SAS Terpilih Pimpin Kategori Risiko Operasional

Selasa, 17 Februari 2015 - 14:30 WIB
SAS Terpilih Pimpin Kategori Risiko Operasional
SAS Terpilih Pimpin Kategori Risiko Operasional
A A A
JAKARTA - Gartner menganugerahkan SAS sebagai pemimpin pada kategori manajemen risiko operasional. Semua itu berdasarkan kemampuannya ketika diimplementasikan dan kelengkapan visi.

Gartner menjelaskan jika software juga dapat membantu perusahaan mengatasi tekanan dari regulator. Dilakukan untuk memperbaiki laporan risiko dalam laporan tahunan, serta meningkatkan peran dewan direksi dalam pengawasan manajemen risiko operasional perusahaan.

Berdasarkan laporan Gartner, kemampuan penting dimiliki software manajemen risiko operasional, adalah kemampuan yang lebih efektif bagi pemimpin bisnis untuk menilai risiko dan kontrol efektifitas. Sehingga dapat mengidentifikasikan permasalahan risiko operasional, mengelola upaya-upaya perbaikan, dan mengukur eksposur risiko operasional dalam lingkup perusahaan.

“Kami percaya, posisi kami sebagai pemimpin yang ditunjuk oleh Gartner menunjukkan bahwa solusi SAS dapat menjawab kebutuhan pasar," ujar Global Product Marketing Manager untuk Solusi Manajemen Risiko SAS, Brooke Upton melalui keterangan tertulis kepada Sindonews, Selasa (17/2/2015).

Dia memberi contoh, seperti kemampuan membantu konsumen dalam meningkatkan kualitas data, dan meningkatkan kemampuan modeling statistic yang diatur oleh regulator pada umumnya.

Selain itu, SAS juga baru-baru ini juga dinobatkan sebagai pemimpin dalam Chartis Operational Risk Management Systems for Financial Services 2014 RiskTech Quadrant.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2133 seconds (0.1#10.140)