D-Link Luncurkan Smart Plug Ekosistem Pintar di Rumah

Kamis, 12 Februari 2015 - 15:11 WIB
D-Link Luncurkan Smart Plug Ekosistem Pintar di Rumah
D-Link Luncurkan Smart Plug Ekosistem Pintar di Rumah
A A A
JAKARTA - Salah satu penyedia solusi jaringan di rumah, D-Link meluncurkan produk terbarunya yakni D-Link DSP-W215 mydlink WiFi Smart Plug. Ini adalah gadget pertama dari lini produk D-link terbaru, yaitu Connected Home.

Smart Plug menghadirkan kemampuan Home Automation bagi pelanggan melalui mydlink Cloud, sebuah ekosistem pintar untuk konekstivitas di rumah. Direktur Pemasaran D-Link Internasional, Jonathan Quek mengatakan, D-Link Smart Plug merupakan sebuah perangkat multi-fungsi, ringkas, dan mudah digunakan. Pengguna dapat mudah mengawasi dan mengontrol perangkat elektroniknya, dari manapun dan kapanpun.

“Dengan ukuran hanya 117x66x39,3mm, perangkat ini 20% lebih kecil dibandingkan dengan catu daya tradisional," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Kamis (12/2/2015).

Menurutnya, perangkat ini juga mempunyai fungsi serba guna dengan dukungan aplikasi mydlink Home. Aplikasi tersebut tersedia secara gratis di perangkat Android atau iOS, dan dapat mengontrol lebih dari 10 Smart Plug sekaligus.

"Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengecek penggunaan, mengatur sistem pemberitahuan, atau mematikan dan menghidupkan perangkat elektronik dengan satu kali tap," jelasnya.

Kelebihan perangkat pintar ini juga memungkinkan pemilik rumah untuk menyalakan atau mematikan perangkat elektronik secara terjadwal. Tujuannya mengurangi resiko overheat, sekaligus menenangkan pikiran pengguna, serta mengontrol pemakaian dan tagihan listrik.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9115 seconds (0.1#10.140)