Cipika Gelar Kompetisi Video Berbasis Mobile Pertama Kali

Kamis, 12 Februari 2015 - 09:21 WIB
Cipika Gelar Kompetisi Video Berbasis Mobile Pertama Kali
Cipika Gelar Kompetisi Video Berbasis Mobile Pertama Kali
A A A
JAKARTA - Cipika (www.cipika.co.id), layanan online commerce Indosat, mengadakan kompetisi video berbasis mobile pertama di Indonesia. Tajuk yang dihadirkan Cipika Video for Fun.

Kontes Cipika Video For Fun diselenggarakan, sebagai wadah bagi setiap orang untuk mengekspresikan ide dan kreativitas. Semua itu disampaikan melalui video dan social media, yang saat ini sangat marak di masyarakat.

Kompetisi ini merupakan hasil kerja sama Cipika dengan startup Singapore Pitch6, penyedia Platform Socialize Video yang sangat mudah dalam penggunaannya. Kompetisi berlangsung dari 6 Februari hingga 1 Maret 2015.

Division Head Digital Commerce Indosat, Carlos Karo-Karo mengemukakan, sejalan dengan strategi Cipika tahun ini untuk meningkatkan awareness dan customer engagement. "Kami ingin para pelanggan Cipika, khususnya segmen usia muda yang fun dan ekpresif, menyuarakan kreativitasnya lewat video pendek," ujarnya dalam keterangan tertulis Kamis, (12/2/2015).

Dia melanjutkan, Pitch6 ini merupakan perusahaan startup yang menyediakan social video platform yang sangat mudah. Setiap orang bisa membuat video pendek, tanpa memerlukan keahilahan khusus ataupun jenis mobile handset tertentu.

"Cukup dengan smartphone dan aplikasi Pitch6 yang bisa diunduh dari Google Play atau App Store, kalian bisa untuk merekam video pendek selama enam detik," ungkap Carlos.

Kompetisi Cipika Video For Fun bukan tentang pencahayaan, suara, efek khusus, keterampilan mengedit atau pekerjaan pasca-produksi, tetapi lebih kepada ide-ide dan kreativitas. Peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini tidak harus memiliki kamera professional atau skill di bidang pembuatan film.

Siapapun dapat membuat dan memposting video dalam hitungan detik, dengan menggunakan smartphone dan mengunggah video tersebut di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Path. Peserta dengan like terbanyak berkesempatan memenangkan hadiah dengan total hingga Rp102,5 juta. Top 100 Video akan langsung mendapatkan voucher belanja di Cipika Rp100 ribu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)