Apple Ajukan Paten Layar Terintegrasi dengan Sidik Jari

Sabtu, 07 Februari 2015 - 18:57 WIB
Apple Ajukan Paten Layar Terintegrasi dengan Sidik Jari
Apple Ajukan Paten Layar Terintegrasi dengan Sidik Jari
A A A
CALIFORNIA - Apple tak henti-hentinya membuat inovasi. Perusahaan berlogo buah Apel itu tengah mengajukan paten layar perangkat yang terintegrasi dengan sidik jari.

Dikutip dari Phonearena, Sabtu (7/2/2015), paten itu diajukan Apple kepada United States Patent and Trademark Office's (USPTO). Nantinya layar ini akan berfungsi seperti tombol home TouchID yang akan dihadirkan pada perangkat teranyarnya mendatang.

Dari informasi yang didapat, gambar paten menunjukkan sebuah iPad. Sesuai deskripsi paten, tampilan pemindaian sidik jari didaftarkan dengan hingga empat cetakan yang terpisah secara bersamaan.

Cetakan ini milik lapisan penginderaan sidik jari tipis, dengan posisi sensor di bawah atau pada layar perangkat. Pada akhirnya, Apple mengklaim itu bisa menjadi catatatn perkembangan teknologi, yakni sensor sidik jari panel penuh.

Nantinya, pengguna cukup menekan jari ke ikon pada layar untuk pemindaian yang terkait dengan ID pengguna. Teknologi ini menambah penjagaan privasi data dan aplikasi pengguna agar tidak bisa dibuka pihak lain.

Tampaknya, teknologi cukup menarik direalisasikan pada perangkat iPhone atau iPad versi terbaru. Kita nantikan apakah paten ini bisa direalisasikan dalam waktu dekat, atau akan menemukan hambatan seperti halnya penggunaan layar safir.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9956 seconds (0.1#10.140)
pixels