Sensasi All New Mazda2 Libas Jakarta 24 Jam Non-stop (Bagian 1)

Kamis, 05 Februari 2015 - 08:27 WIB
Sensasi All New Mazda2 Libas Jakarta 24 Jam Non-stop (Bagian 1)
Sensasi All New Mazda2 Libas Jakarta 24 Jam Non-stop (Bagian 1)
A A A
MELANJUTKAN kampanye “Be Alive” yang diluncurkan pertengahan tahun lalu, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kini mengajak para jurnalis menikmati sensasi berkendara bersama All New Mazda2 yang meluncur di IIMS 2014 dalam acara fun drive bertajuk 24HRS TAKE and GO! Sedikit berbeda dengan kegiatan media test drive lain, yang mementingkan pengalaman berkendara dan merasakan performa mobil yang sedang dijajal.

Kali ini Sindonews yang ikut dalam kegiatan, diajak menghadapi kondisi lalu-lintas sehari-hari selama 24 jam non-stop. Rute yang dilalui hanya di sekitaran Jakarta, namun mencakup seluruh area mulai dari Jakarta Pusat, Utara, Selatan, Timur dan Barat.

Tujuan acara ini tidak lain untuk mengingatkan kembali kepada Zoom-Zoom lovers akan keasyikan berkendara khas Mazda. Tiga puluh jurnalis dari media cetak maupun elektronik dipecah menjadi masing-masing tiga tim. Tiap tim terdiri dari dua orang, memiliki waktu delapan jam untuk menyetir yang dibagi menjadi dua rangkaian. Kemudian diteruskan oleh tim berikutnya hingga total waktu menjadi 24 jam.

Senior Marketing Manager MMI, Astrid Ariani Wijana mengatakan, teknik ini terinspirasi dari perlombaan estafet. Dimana pada jaman dahulu bangsa Aztek, Inka, dan Maya menggunakan lari estafet ini untuk meneruskan sebuah informasi penting.

Terkait dengan All New Mazda 2, cara ini dianggap efektif guna merasakan kembali nikmat hidup yang membuat jiwa memiliki keterikatan emosional dengan mobil. Melebihi ekpektasi dari sekedar sarana transportasi yang mengantar individu di kegiatan sehari-hari.

Wara-Wiri Cari Alamat

Sindonews bersama rekan dari Jakarta Post mendapat posisi pertama dalam acara yang dikemas menyerupai permainan ini. Tiap tim dibekali daftar alamat yang harus dituju. Ada 20 destinasi yang disodorkan panitia yang memiliki poin tersendiri.

Start dimulai pada pukul 19.00 WIB yang notabene merupakan waktu tersibuk pada jam malam pulang kantor. Sementara waktu yang diberikan hanya empat jam, sehingga kami harus pintar memilih destinasi yang memiliki poin besar.

Dari Hotel Fairmont di bilangan Senayan, setir mobil kami arahkan ke Kelapa Gading di Jakarta Utara. Butuh waktu 1,5 jam agar sampai di lokasi. Kami sengaja tidak masuk tol dalam kota karena aplikasi Waze menunjukkan jalan bebas hambatan justru jadi penghalang menikmati liukan mobil.

Salah satu fitur yang langsung dapat dijumpai ketika membelah belantara jalan raya adalah SKYACTIV-DRIVE, yaitu transmisi otomatik 6-percepatan yang halus layaknya transmisi manual. Maklum, girboks tipe ini memang jadi unggulan untuk segmen city car di kota besar.

Mazda 2

Sampai di Kelapa Gading, tujuan pertama yakni menyambangi dealer Mazda di Jl Boulevard Raya Blok DA No 1. Setelah itu, destinasi berikutnya mengunjungi beberapa rumah makan yang masih satu arah seperti Pempek 161, Sea Food Wiro Sableng 212 dan Bier and Flugel.

Puas mengitari Kelapa Gading, setir berlabuh ke daerah Sunter. Tujuan awal lagi-lagi dealer Mazda, sebab destinasi ini memiliki enam poin. Tertinggi dari tempat lainnya yang diberikan panitia penyelenggara.

Sampai di Sunter jalan sedikit bergelombang justru jadi tantangan. Ini saat yang tepat merasakaan performa suspensi yang dibekali SKYACTIV-CHASSIS dan SKYACTIV-BODY sebagai penyempuranaan dari area suspensi, stabilitas kemudi, dan tingkat keamanan dari All New Mazda2.

Mazda 2

Suspensi mobil terasa baik meski melewati beberapa lubang dengan kecepatan cukup cepat. Pun demikian saat melibas tikungan, dengan bodi mobil yang "anteng" berkat setir yang nyaman digenggam di tangan.

Selesai dari Sunter, waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB. Karena ada sisa waktu satu jam, kami berusaha menggapai destinasi selanjutnya yakni Pacuan Kuda Pulo Mas. Ini berarti harus sampai di lokasi dalam 20 menit dan 40 menit sisanya untuk kembali ke Hotel tempat menginap.

Mazda 2

Karena sudah malam, Sindonews "pede" ajak mobil berpacu ria. Tiba di tujuan tepat waktu, ambil beberapa foto untuk dokumentasi dan bukti kepada panitia, mobil berwarna Soul Red Metallic ini meluncur ke Senayan. Kembali ke Hotel berganti tongkat estafet dengan tim selanjutnya.

Bersambung...
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7180 seconds (0.1#10.140)