Bukalapak Peroleh Investasi Ratusan Miliar

Rabu, 04 Februari 2015 - 14:11 WIB
Bukalapak Peroleh Investasi Ratusan Miliar
Bukalapak Peroleh Investasi Ratusan Miliar
A A A
JAKARTA - Bukalapak, salah satu online marketplace lokal memperoleh investasi dana ratusan miliaran dari PT Kreatif Media Karya (KMK Online) anak perusahaan dari Grup EMTEK. Tujuannya, agar perusahaan ini dapat meraup pelanggan lebih banyak lagi.

Langkah ini dipilih agar Bukalapak menjaga fokus mereka kepada pengembangan berbelanja terbaik, melalui online marketplace di Indonesia. Sayang, CEO Bukalapak Achmad Zaky tidak menyebutkan nilai pasti investasi dari EMTEK Grup.

"Kami juga memilih KMK Online sebagai mitra untuk bekerja sama, karena kuatnya keberadaan mereka pada segmen lokal," ujarnya kepada Sindonews, di Jakarta, Rabu (4/2/2015). Dia menyatakan, melalui kerja sama ini, pihaknya yakin tujuan untuk menumbuhkan sektor UKM dan memberdayakan toko-toko lokal, untuk menjual produk mereka secara nasional akan tercapai.

"Saya optimistis tahun ini akan tembus Rp2 triliun untuk nilai keseluruhan penjualan di Bukalapak," ungkap Achmad. Dia menuturkan, salah satu caranya dengan memfasilitasi berbagai macam jenis usaha ritel Indonesia, kepada para konsumen dari sabang sampai merauke.

Sementara itu, CEO EMTEK Group Sutanto Hartono, menambahkan, dengan kerja sama ini perusahaan percaya dapat membangun Bukalapak menjadi online marketplace terdepan. "Kami berniat untuk mendukung Bukalapak dalam jangka waktu panjang," tandasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7613 seconds (0.1#10.140)