Negara Inggris Bentuk Pasukan Perang Dunia Maya

Selasa, 03 Februari 2015 - 20:45 WIB
Negara Inggris Bentuk Pasukan Perang Dunia Maya
Negara Inggris Bentuk Pasukan Perang Dunia Maya
A A A
LONDON - Rupanya sekarang keberadaan pasukan perang tidak selalu bersenjatakan senjata otomatis atau peralatan modern lainnya. Para pasukan akan bertempur di medan perang, berjibaku hingga tetes darah penghabisan.

Namun, berbeda dengan pasukan yang satu ini. Di negara Inggris telah dibentuk pasukan cyber yang ditugaskan untuk berperang di dunia maya.

Seperti dilansir dari Financialtimes, Selasa (3/2/2105), tentara Inggris memperluas gudang senjata digital dengan menciptakan sebuah pasukan yang diberi nama Facebook Warriors.

Pasukan ini ditugaskan untuk berjuang di jejaring sosial dan berisikan sebanyak 1500 prajurit dari 77th Batallion. Senjata utama mereka adalah akun Facebook dan Twitter. Kedua jejaring sosial ini kemudian akan dipakai untuk mengumpulkan data hingga menyebarkan propaganda.

Pembentukan pasukan cyber seperti ini bukanlah sebuah hal yang baru. Hal serupa juga dilakukan oleh Israel yang mempunyai lembaga bernama Israel Defense Force (IDF). Bagaimana dengan Indonesia? Apakah perlu dibentuk pasukan khusus cyber.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0650 seconds (0.1#10.140)