Salah Satu Fitur Waze Dianggap Membahayakan Polisi

Rabu, 28 Januari 2015 - 07:26 WIB
Salah Satu Fitur Waze Dianggap Membahayakan Polisi
Salah Satu Fitur Waze Dianggap Membahayakan Polisi
A A A
NEW YORK - Siapa yang tak kenal Waze, sebuah aplikasi navigasi yang sangat membantu bagi para pengguna smartphone. Pengguna akan mudah mengetahui kondisi jalan mana saja yang macet atau lengang.

Dibalik manfaat Waze ternyata hal ini tidak sependapat dengan polisi di Amerika Serikat (AS). Seperti dilansir dari AP, Selasa (27/1/2015), ada fitur ini dianggap membahayakan keselamatan para polisi setempat.

Fitur tersebut adalah yang memberikan informasi posisi petugas kepolisian di lapangan. Terkait dengan masalah ini pimpinan LAPD Charlie Beck menyampaikan surat kepada Waze. Dalam suratnya Beck mengatakan ikon polisi di Waze bisa disalahgunakan oleh para penjahat. Untuk itu, Beck pun menginginkan agar fitur tersebut dinonaktifkan oleh pihak Waze.

Dilain sisi ikon polisi pada Waze sangat berguna, ketika seorang pengguna jalan membutuhkan bantuan dari petugas. Dilema, sebaliknya penjahat juga bisa memanfaatkan. Hingga berita ini ditulis pihak Waze belum ada solusi atau tanggapan mengenai hal ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8058 seconds (0.1#10.140)