BMI Research: Belanja Online Didominasi Lewat Mobile

Jum'at, 23 Januari 2015 - 12:36 WIB
BMI Research: Belanja Online Didominasi Lewat Mobile
BMI Research: Belanja Online Didominasi Lewat Mobile
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi ternyata juga membawa dampak pada gaya hidup, seperti aktivitas belanja online yang didominasi melalui perangkat mobile.

Menurut riset BMI Research, 8 dari 10 online shopper belanja online melalui mobile device. "Mereka biasanya melakukan aktivitas (online shopping) melalui mobile device di jam 10-12 siang untuk wanita dan jam 8 malam ke atas untuk pria," terang Head of BMI Research Yoanita Shinta Devi saat konferensi pers Online Shopping Outlook 2015 di Jakarta (22/1/2015).

Dia menambahkan, batasan waktu tersebut diperkirakan bagi wanita pagi-pagi merupakan waktunya menjalankan rutinitas. Sedangkan pria, malam adalah waktu untuk relaksasi.

Jika dilihat dari sisi gender, kebiasaan berbelanja online didominasi oleh kaum hawa, yakni sebanyak 53% dan pria sebanyak 47% dari total 1.213 responden yang tersebar di 10 kota besar Indonesia.

Sementara itu, tingginya minat berbelanja online didorong dengan beberapa keuntungan. "Online shopping memang diminati karena mudah dan bisa cepat sampai di depan rumah, harga juga bisa lebih murah, dan lain sebagainya," pungkas Devi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8267 seconds (0.1#10.140)