Honda New CR-V Dilengkapi Teknologi Pembunuh Bakteri

Jum'at, 16 Januari 2015 - 13:58 WIB
Honda New CR-V Dilengkapi Teknologi Pembunuh Bakteri
Honda New CR-V Dilengkapi Teknologi Pembunuh Bakteri
A A A
BANDUNG - Sesuai dengan tema yang diberikan Honda atas produk barunya New CR-V, yaitu "Everything You Wanted". Termasuk di dalamnya terdapat fitur baru, yaitu sebuah teknologi bernama nanoe, apa fungsinya?

Honda menghadirkan teknologi ini pada New CR-V merupakan pertama kali diaplikasikan pada sebuah SUV. Sistem canggih ini bisa diaktifkan dari tombol yang berada di atas audio system pada dashboard.

Nanoe bekerja dengan memproduksi Elektrostatik nano dalam partikel air yang berguna untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin. Fungsi utamanya untuk mengurangi bau tak sedap, menonaktifkan jamur dan virus.

Tapi ada fungsi lain yang nggak kalah menarik, karena diklaim bisa melembabkan kulit dan juga merawat rambut agar lebih sehat.

Sindonews sempat meragukan hal ini. Rasa penasaran pembuktian sederhanapun dilakukan. Saat melakukan test drive Jakarta-Bandung, tidak tanggung-tanggung tiga penumpang merokok secara bersamaan dalam perjalanan.

Dengan kondisi jendela terbuka setengah pada baris pertama (kiri-kanan) dan fitur nanoe dalam kondisi aktif. Setelah rokok habis tanpa menunggu lama kaca jendela lansung ditutup rapat. Tidak lebih dari 5 menit, di dalam kabin tidak tercium aroma rokok. Kondisi udara dalam kabin tetap segar.

Biasanya, yang dilakukan pada mobil yang tidak dilengkapi fitur nanoe, setelah merokok kaca jendela dibiarkan terbuka lama untuk menghilangkan bau. Belum lagi, biasa yang dilakukan untuk benar-benar menghilangkan bau rokok disemprotkan spray pengharum, namun belum tentu bakteri atau virus dalam kabin mati.

Keunggulan berikutnya yang dirasakan dengan teknologi ini adalah membuat kulit tetap segar dan rambut tetap lembut. Tidak dipungkiri kondisi kabin yang dingin karena AC akan membuat kulit kering dan rambut akan terasa 'kumal" saat keluar mobil.

Namun, bukan berarti dengan disematkannya fitur nanoe pada Honda New CR-V kita bebas merokok dalam kabin, hal ini tidak disarankan.

Ini tiga fungsi utama nanoe:

1. Clean

Fungsi utama membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan dapat menghilangkan bau yang tidak diinginkan.

2. Delecious
Menjaga kesegaran makanan dalam kabin agar tetap bertahan lama.

3. Beauty
Nanoe dapat melembabkan kulit dan menjaga rambut tetap segar lebih sehat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4015 seconds (0.1#10.140)