Tahun Ini Situs Jual Beli Kendaraan Bakal Terdongkrak

Rabu, 14 Januari 2015 - 17:28 WIB
Tahun Ini Situs Jual Beli Kendaraan Bakal Terdongkrak
Tahun Ini Situs Jual Beli Kendaraan Bakal Terdongkrak
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor terus diiringi dengan penjualan kendaraan bekas. Meski tidak ada angka pasti, pada 2015 pertumbuhan penjualan mobil seken diprediksi akan terus meningkat.

Menurut Co Founder and Managing Director Carmudi Fritz Simons, pertumbuhan penjualan mobil bekas dapat dideteksi dari peningkatan orang yang menjual kendaraannya lewat situs jual beli online.

"Pertumbuhan tersebut pasti terjadi seiring meningkatnya penggunaan internet serta mulai tingginya kepercayaan orang menjual dan membeli kendaraan bekas lewat situs online," imbuhnya di Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Simons mengatakan, di Indonesia situs jual beli kendaraan online didominasi oleh merek Jepang, baik mobil maupun sepeda motor. Untuk roda empat, model Low MPV tetap menguasai penjualan. Toyota Avanza adalah model yang paling banyak dijual dan dicari.

"Kita sebetulnya tidak terlalu memusingkan angka pasti. Tapi bukan tidak mungkin penjualan kendaraan bekas bisa dua hingga tiga kali lipat di 2015 atau tahun mendatang. Intinya adalah kepercayaan orang menggunakan situs tersebut," imbuh Simons.

Kepercayaan tersebut menurut Simons merupakan hal krusial dalam mengembangkan situs jual beli kendaraan online. Mengurangi resiko penjual yang menaruh iklan dengan niat menipu calon pembeli. "Tidak ada jaminan 100% bebas dari penipuan," katanya.

"Karena itu kami selalu menyarankan calon pembeli untuk datang melihat langsung kendaraan yang mereka lihat di iklan situs. Datang ke tempat penjual, rasakan mobil atau motor yang mereka jual," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8549 seconds (0.1#10.140)