Edimax Targetkan Kuasai Pasar Networking di Indonesia

Kamis, 08 Januari 2015 - 06:12 WIB
Edimax Targetkan Kuasai Pasar Networking di Indonesia
Edimax Targetkan Kuasai Pasar Networking di Indonesia
A A A
JAKARTA - Perusahaan jaringan telekomunikasi asal Taiwan, Edimax menargetkan menguasai pasar networking di Indonesia dengan pertumbuhan 50% pada 2015.

Edimax menggebrak pasar Tanah Air dengan menghadirkan beragam produk canggih, seperti router, range extender Wi-fi (penguat sinyal wi-fi), IP camera, switches.

Puluhan ribu unit produk sudah terjual selama 2014. Kontribusi terbesar didapat dari penjualan produk router yang menyumbang 25%, range extender wi-fi (penguat sinyal wi-fi) 20%, switches 15% dan IP camera 10%.

Prestasi cemerlang ini membuat Edimax optimis menghadapi persaingan pada tahun ini.

“Melihat serapan pasar dan antusiasme konsumen terhadap produk kami target pertumbuhan 50% sangat yakin akan terlampaui," ujar President Director Edimax Indonesia, Parman Iskak, dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Kamis (8/1/2015).

Menurutnya, performa positif yang ditorehkan Edimax untuk pasar networking telekomunikasi tak lepas dari inovasi teknologi yang dikembangkan perusahaan.

Salah satu inovasi yang tidak dimiliki para pesaingnya adalah Edimax mampu mendesain perangkat jaringan telekomunikasinya lebih stylish, mudah digunakan dan ergonomis.

“Kompetitor masih berkutat dengan desain konvensional, kami sudah merilis produk dengan desain lebih stylish. Seperti penguat sinyal wi-fi Edimax EW-7438RPn Air. Extender ini mendapat penghargaan d&i Awards Computex 2014 sebagai extender desain terbaik,” terang Parman.

Selain desain stylish, Edimax mampu melakukan inovasi teknologi dengan beragam aplikasi terkoneksi secara real time dengan perangkat smartphone Android atau iOS. Sehingga, memudahkan para pengguna untuk mengontrolnya secara mobile.

Extender EW-7438RPn Air juga merupakan satu-satunya penguat sinyal Wi-Fi yang memiliki aplikasi Good Night Mode dan Wi-fi Scheduling.

Aplikasi ini akan mengatur secara otomatis sistem kerja wi-fi pada malam hari sehingga pancaran radiasi frekuensi tidak akan menjangkau anak-anak yang sedang tidur. “Extender ini menjadi satu-satunya yang memiliki aplikasi tersebut,” ungkapnya.

“Jika Anda menggunakan Extender Edimax, kami menjamin koneksi internet pengguns lebih stabil,” lanjut Parman.

Modal kesuksesan 2014 membuat Edimax melakukan ekspansi dengan merilis produk penguat sinyal terbaru, Edimax Pro yang akan dikenalkan awal 2015.

“Produk ini berbeda dengan produk Edimax lainnya. Edimax Pro khusus didedikasikan untuk segmen korporat, sehingga spesifikasi dan teknologinya lebih tinggi,” ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6699 seconds (0.1#10.140)