Tegra X1 Chip Prosesor Mobile dengan Kemampuan Super

Senin, 05 Januari 2015 - 13:51 WIB
Tegra X1 Chip Prosesor Mobile dengan Kemampuan Super
Tegra X1 Chip Prosesor Mobile dengan Kemampuan Super
A A A
NEW YORK - NVIDIA Tegra X1, merupakan sebuah chip prosesor mobile dengan kemampuan perangkat desktop. Saat ini semakin dekat saja performa desktop dengan perangkat mobile. NVIDIA Tegra X1 mempunyai 256 core GPU Maxwell, ditambah 8 core CPU 64 bit.

Perbedaan performa antara sebuah perangkat mobile dengan perangkat desktop kian sempit. Tegra X1 merupakan suksesor dari Tegra K1, kemunculannya sebagai tantangan Qualcomm serta Apple, dilansir dari slahgear, Senin (5/1/2015).

NVIDIA Tegra K1 adalah salah satu chip prosesor yang powerfull tahun lalu. Dan generasi penerusnya yaitu Tegra X1, dimana performa semakin bertambah dua kali lipat. Meski mengalami peningkatan performa, tingkat konsumsi power Tegra X1 sama dengan K1.

Pihak NVIDIA mengungkapkan bahwa Tegra X1 mampu menjalankan aplikasi serta games desktop. Chip ini menjadi prosesor mobile pertama dunia yang performanya melebihi 1 teraflop. Ini artinya kemampuan sebuah smartphone ataupun tablet berkemampuan komputer bisa langsung dalam genggaman.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6848 seconds (0.1#10.140)
pixels