Apple Digugat atas Penyusutan Ruang Penyimpanan

Jum'at, 02 Januari 2015 - 19:22 WIB
Apple Digugat atas Penyusutan...
Apple Digugat atas Penyusutan Ruang Penyimpanan
A A A
CALIFORNIA - Apple tengah menghadapi gugatan atas tuduhan penyusutan ruang penyimpanan iPhone dan iPad 16GB.

Dilansir dari Theverge, Jumat (2/1/12015), penyusutan ini terjadi akibat meng-upgrade ke iOS 8. Gugatan datang dari pelanggan asal Florida.

Paul Orshan dan Christopher mengatakan, bahwa iPhone dan iPad 16GB yang mereka beli mengalami pengurangan jumlah ruang penyimpanan. Diakui Orshan, pengurangan terjadi setelah meng-upgrade iPhone 5S dari iOS 7 ke iOS 8.

"Kekeliruan dan kelalaian Apple menipu dan menyesatkan karena menghilangkan fakta material yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memutuskan membeli produk-produknya," kata keluhan tersebut.

Mereka menambahkan, ironisnya penyusutan terjadi karena iOS 8 yang ternyata menyerap banyak penyimpanan memori. " Tentu saja, Apple tidak menyatakan secara langsung hal ini dalam pemasaran iOS 8," tulisnya lagi.

Menurut pengaduan, pada dasarnya ada beberapa perbedaan pada perangkat baru Apple, perbedaannya mulai 18,1-23,1%:
Storage

Class action ini menuduh Apple mendorong pengguna membayar penyimpanan iCloud untuk menyimpan hal-hal, seperti foto ketika kehabisan ruang penyimpanan pada perangkat. Mereka juga menuduh Apple tidak bekerja dengan vendor storage pihak ketiga dan transfer file desktop yang utilitas bagi pelanggan untuk dapat offload file mereka.

Sementara itu, Apple belum mengomentari keluhan ini. Sebetulnya gugatan ini pernah diarahkan ke perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut, di 2007 atas jumlah penyimpanan iPod.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)