Perjalanan Rakuten Sepanjang 2014

Rabu, 31 Desember 2014 - 16:18 WIB
Perjalanan Rakuten Sepanjang 2014
Perjalanan Rakuten Sepanjang 2014
A A A
JAKARTA - Salah satu situs belanja online, Rakuten berusaha memantapkan posisinya di layanan internet, salah satunya dengan proses akuisisi strategi.

Bahkan, sebagai langkah ekspansi internasional, Rakuten menggandeng Wuaki.tv dan layanan streaming video Viki. Berikut perjalanan salah satu situs belanja online tersebut sepanjang 2014.

Invetasi Besar

Selama 2014, perusahaan asal Jepang tersebut telah meluncurkan dana investasi sebesar USD100 juta atau sekitar Rp1,2 triliun melalui Rakuten Ventures.

Kondisi ini membawa pertumbuhan Rakuten ke segmen m-Commerce, karena pemesanan lebih cenderung melalui perangkat mobile. Beberapa market place situs ini mengalami peningkatan fantastis, seperti Thailand dengan peningkatan tertinggi yakni 819% dari tahun ke tahun pada November 2014. Sedangkan di Singapore, Indonesia, dan Taiwan juga meningkat lebih dari 30%, pemesanan dilakukan melalui perangkat mobile pada kuartal ketiga (Q3) 2014.

Lonjakan Pertumbuhan

Pertumbuhan Rakuten Belanja Online telah didorong tingginya minat pada mobile commerce di antara konsumen. Sektor UKM yang didorong oleh Program Outreach SME, akses online untuk merchant semakin baik, dan hasil implementasi sukses dari platform e-Commerce Rakuten Merchant System Global.

Selain itu, Rakuten Belanja Online juga meluncurkan program MicroB. Program ini untuk membantu bisnis mikro di Indonesia, agar dengan mudah dapat bergabung dengan marketplace RBO.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2226 seconds (0.1#10.140)