Google Tampilkan Fitur Baru Penyedia Lirik Lagu

Senin, 29 Desember 2014 - 21:37 WIB
Google Tampilkan Fitur Baru Penyedia Lirik Lagu
Google Tampilkan Fitur Baru Penyedia Lirik Lagu
A A A
CALIFORNIA - Google meluncurkan fitur baru yang menampilkan teks lirik lagu lengkap dalam hasil pencarian.

Dilansir dari Digitalpsy, Senin (29/12/2014), mesin pencari tersebut mulai menyediakan lirik ketika pengguna mencari sebuah judul lagu. Hasil pencarian menempatkan lirik lagu tersebut di bagian atas halaman.

Sebetulnya, pembaruan ini bisa mengancam keberadaan situs web seperti MetroLyrics atau AZLyrics dan Genius, yang telah menawarkan lirik secara online, lebih dulu. Meskipun persaingan bertambah, Tom Lehman pendiri Genius mengatakan kepada Business Insider, mereka "happy" (senang), dengan kedatangan pesaing baru yakni Google.

"Secara keseluruhan kami senang melihat Google berminat menampilkan lirik online, dan kami senang jika dapat bekerja sama dengan mereka untuk menciptakan pengalaman terbaik menampilkan lirik Internet," ucap Lehman.

Ketika dimintai komentar, Google merespon dengan lirik dari Led Zeppelin berjudul "Stairway to Heaven". Perusahaan mengatakan, ada perasaan tertentu yang dirasakan ketika mencari lagu dan mengetahui makna kata-kata yang ada. Dari kondisi ini memungkinkan menjadi alasan pengguna memilih Google.

“Ada waktunya ketika Anda merasakan sesuatu dan ingin mendengarkan lagu. Dan kalimat yang Anda cari dalam lirik tersebut sangat bermakna,” ujar Google.

Selain itu, fasilitas baru dari raksasa internet ini sangat menarik terutama bagi mereka yang suka bernyanyi. Dengan begitu bertambah satu lagi kemudahan untuk akses lirik lagu dari Google kepada pengguna setianya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6836 seconds (0.1#10.140)