Disney Perkenalkan Perangkat Analis Baru

Senin, 22 Desember 2014 - 08:32 WIB
Disney Perkenalkan Perangkat Analis Baru
Disney Perkenalkan Perangkat Analis Baru
A A A
NEW YORK - Analis olahraga kini semakin diminati oleh pada pelatih dan atlet, untuk memperoleh perhitungan akurat dalam kompetisi, yang diperkenalkan Disney.

Dikutip dari Redorbit, Senin (22/12/2014), perangkat ini dikembangkan melalui Penelitian PIttburgh, diklaim dapat memprediksi apa yang dilakukan pemain dalam pertandingan basket dan sepak bola.

Dalam sebuah penelitian, para peneliti menunjukkan bahwa mereka bisa menggunakan data pelacakan pemain lebih dari 600 pertandingan basket National Basketball Association (NBA) musim 2012-2013. Sehingga dapat membuat model yang lebih akurat dalam memprediksi bagiamana keunggulan pemain dan prediksi untuk lolos dalam pertandingan, atau mengambil gambar berdasarkan situasi tertentu.

Selain itu, para peneliti yang sama digunakan sepanjang musim dalam menganalisa data para pemain liga sepak bola profesional. Perangkat tersebut digunakan untuk menganalisis perilaku tim, tidak dari per individu.

Mereka meninjau lebih dari 400 juta titik data untuk membuat suatu sistem yang dapat mendeteksi. Selain itu mampu memvisualisasikan formasi tim yang cukup akurat 70%, untuk mengidentifikasi tim berdasarkan gaya bermain.

Kedua studi akan dipresentasikan pada Konferensi Internasional IEEE pada Data Mining yang akan diselenggarakan di Shenzhen, China dari 14 Desember sampai 17 Desember.

seorang ilmuwan asosiasi penelitian di Disney Penelitian Pittsburgh Patrick Lucey dan asisten profesor komputasi di California Institute of Technology Yisong Yue, keduanya terlibat dalam penelitian.

"Secara otomatis mengidentifikasi pemain di setiap posisi dan bagaimana mereka bermain posisi itu. Sehingga memberikan pandangan dari perilaku tim secara keseluruhan dan menyediakan informasi kontekstual tentang individu," ucap Lucey.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3793 seconds (0.1#10.140)