Asiafone Klaim Kuasai Pasaran Jabodetabek

Sabtu, 20 Desember 2014 - 13:23 WIB
Asiafone Klaim Kuasai Pasaran Jabodetabek
Asiafone Klaim Kuasai Pasaran Jabodetabek
A A A
JAKARTA - Asiafone mengklaim mampu menguasai pasar ponsel di wilayah Jabodetabek, setelah sukses meluncurkan dua smartphone murah seharga Rp399 ribu, pada awal Desember 2014. Penjualan mereka melonjak hingga 300%.

“Penjualan kita di akhir tahun 2014 ini meningkat pesat, setelah meluncurkan dua tipe Smartphone, yaitu tipe AF 9190 dan Asiadroid 90,” ujar Direktur Utama Asiafone, Herman Zhou dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Sabtu (20/12/2014).

Dia mengungkapkan, bahwa penjualan Asiafone tembus 300%, angka penjualan melonjak drastis, hingga tiga kali lipat.

Herman mengklaim, naiknya penjualan Asiafone di luar target yang ditetapkan, yakni sebesar 100%. “Awalnya kita hanya menargetkan penjualan 100%, namun di luar dugaan ternyata bisa naik sampai 300%,” katanya.

Ada tiga yang membuat penjualan Asiafone meningkat pesat, pertama adalah faktor harga, ditengah kondisi sulit dan kecenderungan harga-harga naik, Asiafone justru menyediakan Smartphone dengan harga yang terjangkau. Masyarakat cenderung memilih produk murah dibandingkan produk dengan harga mahal.

Kedua mungkin kualitas smartphone Asiafone dua tipe tersebut. Dari segi tampilan, kedua tipe Asiafone yakni AF 9190 dan Asiadroid 90 tidak kalah dengan produk-produk lainnya. Layar full touchscreen, ukuran 3,5 cm dengan kamera 2MP. Terus konsumen mendapatkan bonus flip cantik.

Ketiga, mudahnya mendapatkan smartphone Asiafone. Jaringan penjualan Asiafone bertumpu pada konter toko handphone yang tersebar luas di tengah masyarakat. Toko-toko pinggir jalan, di kampung-kampung, kota kecamatan hingga kabupaten.

Tersedia jaringan pasar tradisional Asiafone tersebar dari Sumatera, Jawa, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

“Kita memang melayani level low end, jadi sedapat mungkin harus dekat dengan kalangan masyarakat,” ucap Herman.

Naiknya penjualan Smartphone seharga Rp399 ribu, membuat Asiafone optimis, bisa terus meningkatkan penjualan hingga akhir 2014. Serta bisa menutup Semester II 2014 dengan catatan yang manis.

Selain itu, dalam waktu dekat ini Asiafone akan meluncurkan produk terbarunya dengan harga sama. ”Sejak awal memang kita berkomitmen untuk menyediakan produk murah dan terjangkau, kedua produk tersebut rencananya akan di luncurkan sebelum Natal dan Tahun Baru 2014," tukasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7427 seconds (0.1#10.140)