Streaming Musik Dongkrak Pendapatan Warner Music

Selasa, 16 Desember 2014 - 22:47 WIB
Streaming Musik Dongkrak Pendapatan Warner Music
Streaming Musik Dongkrak Pendapatan Warner Music
A A A
NEW YORK - Perkembangan streaming musik membawa keuntungan bagi Warner Music, karena berhasil mendongkrak pendapatan perusahaan.

Selama 12 bulan terakhir, pendapatan melonjak 74%. ""Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, streaming khususnya model berlangganan, lebih menangkap permintaan musik dan mendorong ke sisi pendapatan. Sehingga semakin banyak orang mendengarkan musik, semakin baik bagi para seniman kami dan bisnis kami," ungkap CEO Warner Music Stephen Cooper seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (16/12/2014).

Cooper memastikan, perlu dicatat alasan label mengambil bagian dalam model freemium, dengan didukung iklan sehingga akan mendorong pengguna untuk langganan premium.

"Kami tetap percaya bahwa dalam jangka panjang dari model freemium, didasarkan pada tingginya tingkat konversi dari dukungan bebas iklan untuk berlangganan," katanya lagi.

Sementara itu, ada beberapa artis seperti Taylor Swift yang mengkritik layanan streaming seperti Spotify. Dia mengklaim bahwa, layanan tidak memberikan kompensasi yang cukup untuk para musisi, penulis, atau produsen.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7667 seconds (0.1#10.140)