Opera: Konsumen Global Belanja Online Lewat Ponsel

Rabu, 10 Desember 2014 - 18:29 WIB
Opera: Konsumen Global Belanja Online Lewat Ponsel
Opera: Konsumen Global Belanja Online Lewat Ponsel
A A A
JAKARTA - Laporan terbaru dari Opera mengungkapkan, bagaimana konsumen global menggunakan ponsel mereka untuk berbelanja online.

Temuan ini membagi tren berbelanja via ponsel berdasarkan waktu, hari dan letak geografis. Dan juga menunjukkan situs mobile teratas dan pemasang iklan pada
masa liburan ini.

“Berbelanja online telah menjadi kebutuhan di pasar global dan dengan masa liburan saat ini di Amerika Serikat (AS), kami melihat peningkatan di kawasan tersebut,” ujar VP Consumer Mobile Reporting dan Analytics di Opera Software, Larry Moores seperti keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Rabu (10/12/2014).

Tidak seperti kunjungan melalui PC ke situs e-Commerce, yang biasanya tinggi pada Senin dan terus menguat selama hari kerja dibandingkan akhir pekan. Kunjungan berbelanja lewat ponsel lebih banyak pada Minggu.

Penjelasan yang cukup kuat adalah banyak konsumen menggunakan ponsel mereka untuk melihat-lihat barang di akhir pekan. Kemudian mengunjungi kembali dan melakukan pembelian ketika mereka kembali ke komputer PC mereka pada Senin. Juni adalah masa kunjungan tertinggi ke situs berbelanja via ponsel.

Masa menjelang Natal adalah waktu paling aktif untuk berbelanja di AS, Eropa dan Amerika Latin. Antara November dan Februari, AS mengalami peningkatan lebih dari 15% lebih tinggi dari rata-rata tahunan dalam volume berbelanja.

Jerman juga menunjukkan peningkatan tinggi untuk berbelanja menjelang November dan Desember, dengan peningkatan lebih dari 28% dari rata-rata tahunan.

Sedangkan di Asia, Maret adalah puncaknya diikuti Juli, hal ini dikarenakan memasuki bulan Ramadan di akhir Juni hingga akhir Juli.

Ketika melihat data global, bulan yang terlihat banyaknya volume kunjungan ke situs berbelanja di ponsel adalah Juni. Sedangkan Februari terlihat kunjungan ke situs belanja mobile yang tinggi untuk pembeli yang hobi berbelanja.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0526 seconds (0.1#10.140)