Mobil Kayu Bermesin Listrik dari China

Jum'at, 05 Desember 2014 - 15:43 WIB
Mobil Kayu Bermesin...
Mobil Kayu Bermesin Listrik dari China
A A A
SHENYANG - Masyarakat China memang kreatif, setelah sebelumnya membuat tank sendiri dan replika Lamborghini dalam versi mini. Kini giliran tukang kayu bernama Liu Fulong dari kota Shenyang, Provinsi Liaoning yang menggebrak dengan konsep tunggangannya.

Pria ini membangun mobil dari kayu. Bukan hanya sebagai tempelan namun semuanya dibuat dari kayu. Mulai dari seluruh bodi luar, termasuk grill depan, bumper, kap mesin, bonet, atap dan fender samping. Bahkan merauk ke bagian kabin mulai dari dek, kursi hingga setir.

cw
Pembuatan rangka mobil kayu terbuat dari besi. Foto: Istimewa.
Dilansir dari Autoevolution, Jumat (5/12/2014), Fulong mengatakan tidak begitu tertarik dengan serat karbon. Alih-alih ia mencoba memadukan teknologi baru ramah lingkungan dalam konsep paling tua yaitu ukiran kayu.

cw
Jok depan juga berbahan kayu. Foto: Istimewa.Tukang kayu yang belajar secara otodidak ini mengaku harus bekerja lebih dari empat bulan untuk menciptakan mobil kreasinya, dan menghabiskan dana lebih dari USD3.250 atau sekitar Rp3 jutaan untuk mewujudkannya. Uniknya tenaga penggerak datang dari mesin listrik.

cw
Hiasan miniatur rudal juga terbuat dari kayu.Foto: Istimewa.

Secara jujur, tidak ada yang istimewa dari tampilan mobil kreasinya. Namun seolah belum cukup, ia juga menambahkan aksesoris lain berupa rudal dan radal imitasi yang juga terbuat dari kayu.

Mobil kreasi Fulong memiliki dimensi panjang 2,5 meter, lebar 1,3 meter dan berat sekitar 350 kg. Bagian terbaiknya mesin listrik yang menjadi andalannya mampu membawa mobil dengan kecepatan maksimal 50 kpj.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2097 seconds (0.1#10.140)