PS4 Remote Play untuk Xperia Seri Z

Kamis, 04 Desember 2014 - 16:52 WIB
PS4 Remote Play untuk Xperia Seri Z
PS4 Remote Play untuk Xperia Seri Z
A A A
JAKARTA - Sony Mobile Communications dan Sony Computer Entertainment (SCE) meluncurkan PS4 Remote Play dengan harga Rp1,5 juta, untuk Xperia Z3, Xperia Z3 Compact dan Xperia Z3 tablet Compact. Saat ini sekarang bisa memainkan PS4 di smartphonenya .

Sekarang para gamer bisa bermaian tidak tergantung dengan adanya monitor TV. Marketing Manager Sony Mobile Indonesia, Ika Paramita mengatakan, sekarang para pengguna smartphone atau tablet seri Xperia Z3 dapat mengunduh aplikasi PS4 Remote Play di Google Play Store.

"Melalui aplikasi ini, gamer dapat memainkan game PS4 di layar smartphone Xperia Z3, Xperia Z3 Compact dan Xperia Z3 Tablet Compact, Jadi pengguna Xperia Z3 tidak perlu rebutan televisi di rumah untuk main game PS4" ungkapnya dalam acara roundtable PS4 Remote Play for Xperia Z3.

Seperti diketahui Xperia Z3 sangat mumpuni dilengkapi layar display 5,2 inci dengan bobot 152gram. Sedangkan Z3 Compact memiliki layar 4,6 inci dengan bobot 129gram, dan Z3 Tablet Compact dilengkapi layar 8inci dengan berat 270gram.

Ketiga varian tersebut mengusung keunggulan yang sama yaitu memiliki ketahanan air tertinggi (IP 65/68) dan ketahanan debu tinggi.

Lebih lanjut Ika menjelaskan, para pengguna juga bisa memainkannya dengan DualShock 4 wireless controller dan aksesoris GCM10 game control mount.

Cukup dengan menyambungkan smartphone atau tablet Xperia Z3 Anda dengan PS4 melalui konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Tanpa ada keberadaan PS4 Anda tidak bisa memainkannya.

Namun Ika, menyarankan agar koneksi internet yang digunakan berupa closed network mengingat koneksi internet di Indonesia masih kurang stabil. Untuk fitur PS4 Remote Play dapat digunakan dari lokasi yang berjauhan jaraknya 10 meter, asalkan koneksi internetnya stabil dan kuat.

"Jadi untuk bisa memainkannya harus punya Xperia Z3 yang terhubung dengan konsol PS4, DualShock 4 wireless controller. Bila ditotal, harus merogoh saku sekitar Rp15 jutaan," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0008 seconds (0.1#10.140)