MNC Play Media Perluas Jaringan di Kota Semarang

Rabu, 03 Desember 2014 - 19:01 WIB
MNC Play Media Perluas Jaringan di Kota Semarang
MNC Play Media Perluas Jaringan di Kota Semarang
A A A
SEMARANG - MNC Play Media, terus mengembangkan jaringannya di Kota Semarang. Setelah menyasar wilayah Semarang selatan, dan Semarang timur, kini mulai ekspansi ke Semarang barat, utara dan wilayah kota Semarang.

MNC Play media merupakan layanan broadband multimedia interaktif berteknologi canggih yang dihadirkan MNC Group.

Layanan multimedia yang dihadirkan MNC Play Media yaitu Fiber To The Home (FTTH) yang menghubungkan jaringan sampai ke rumah pelanggan menggunakan kabel fiber optic.

Branch Manager Play Media Semarang Paulus Heriawan mengatakan, saat ini untuk wilayah Kota Semarang yang tercover memang masih sedikit, yakni sekitar 25%.

"Di Semarang selatan sudah tercover, Banyumanik, Tembalang, Srondol, Mangunharjo, kemudian wilayah timur ada Pedurung, Padean Lamper, Tlogosari, dan lainnya," tutur dia di Semarang, Rabu (3/12/2014).

Paulus menjelaskan, pada bulan ini pihaknya terus mempercepat jalur distribusi ke wilayah Semarang barat, dan dalam Kota Semarang.

Pihaknya sengaja mendahulukan wilayah selatan karena memang daya serapnya cukup tinggi.

"Diharapkan, dalam waktu dekat semua wilayah di Kota Semarang bisa memiliki akses MNC play media," ucapnya.

Pihaknya menargetkan, pada 2015 paling tidak ada 100-150 ribu rumah bisa terlayani play media. Dan pada tahun yang sama Play Media Semarang juga bakal mulai memasarkan layanan Play Media ke kantor-kantor.

Untuk tarifnya sendiri, paket internet up to 7 Mbps sebesar Rp249 ribu/bulan, Up to 10 Mbps Rp349 ribu, Up to 15 Mbps Rp519 ribu, Up to 20 Mbps Rp789 ribu, Up to 50 Mbps Rp1,589 juta, Up 100 Mbps Rp2.999.000 dan up to 200 Mbps harganya menyesuaikan.

MNC Play Media juga menawarkan paket kombo yang lebih irit karena selain mendapatkan layanan internet palanggan juga mendapatkan layanan TV kabel.

Untuk paket yang ditawarkan yakni Mars, Venus, Galaxy dan super galaxy, dengan tarif mulai dari Rp353.500 hingga Rp4 juta per bulan.

Marketing Division Haed MNC Play Media Aditya Haikal menyebutkan, secara Nasional target penetrasinya 35% dari jaringan yang terpasang dan pada 2016 diharapkan 1,5 juta pelanggan sudah bisa terlayani yang mengcover tujuh kota besar.

Play Media menghadirkan fitur-fitur canggih dalam empat layanan utamanya (Quadruple Play). Pertama light speed internet, layanan ini menggunakan kabel fiber optic yang dapat digunakan langsung di rumah tanpa melalui perantara.

"Dengan masuknya kabel fiber optic ini di rumah, membuat pelanggan menjadi lebih puas menggunakan internet karena kecepatan internetnya yang bisa mencapai 200 Mbps dan juga didukung dengan jaringan berkapasitas 2,5 Gbps," bebernya.

Selain menghadirkan internet berkecepatan tinggi, Play Media juga menghadirkan layanan Interactive TV Cable dengan 130+ saluran TV kabel dengan kemampuan interaktif dan berkualitas high definition.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2180 seconds (0.1#10.140)