Apple Patenkan Fall Protection

Rabu, 03 Desember 2014 - 17:26 WIB
Apple Patenkan Fall Protection
Apple Patenkan Fall Protection
A A A
CALIFORNIA - Apple telah mematenkan teknologi yang dapat mendeteksi ketika smartphone terjatuh (Fall Protection).

Dilansir dari Gizmag, Rabu (3/12/2014), teknologi ini perhitungkan seberapa ponsel itu jatuh ke tanah, dan langsung rotasi ponsel menyesuaikan dengan tekanan udara. Sehingga mengurangi kerusakan pada komponen penting.

Paten Amerika Serikat (AS) 8.903.509 disebut dengan "Mekanisme perlindungan untuk perangkat elektronik", dianugerahi kepada perwakilan dari Apple Nicholas King dan Fletcher Rothkopf.

Paten tersebut mencakup perangkat yang dapat menggunakan sensor gerak, untuk mendeteksi situasi free-fall. Serta membuat perhitungan tentang lintasan dan titik dampak, dan kemudian menyebarkan penanggulangan mekanik, untuk mengubah orientasi dan momentum sudut akibat terjatuh.

Beberapa metode yang disebutkan dalam paten termasuk, pergerakan berat dalam perangkat, penggunaan motor berputar (seperti yang digunakan untuk membuat fungsi getar) untuk mengubah momentum sudut, dan penyebaran airfoil aerodinamis untuk mengurangi dampak kecepatan.

Ada juga pilihan perangkat untuk ditarik kembali, memindahkan atau mengubah komponen ketika terdeteksi akibat terjatuh, atau terikat kuat dengan kabel headphone saat akan terjatuh, atau bahkan menghasilkan daya dorong menggunakan tabung gas kecil.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7635 seconds (0.1#10.140)