Sony Pictures Movie Bocor Secara Online

Senin, 01 Desember 2014 - 15:56 WIB
Sony Pictures Movie Bocor Secara Online
Sony Pictures Movie Bocor Secara Online
A A A
TOKYO - Jaringan Sony Pictures Movie di-hacker oleh kelompok yang menyebut diri mereka #GOP atau Guardian of Peace, dan bocor secara online.

Bocoran itu dalam bentuk DVD screener, yang berisikan beberapa film. Peristiwa ini tampaknya menjadi yang pertama dari beberapa kebocoran yang sempat diancamkan kepada Sony.

Dilansir dari Slashgear, Senin (1/12/2014), saat ini pihak Sony belum membuat komentar secara resmi, terkait hacker yang memberikan masalah IT perusahaan.

Perusahaan asal Tokyo itu kemudian mengakui adanya gangguan sistem jaringan perusahaan.

Selain itu, rincian data tambahan yang diperkirakan termasuk 11TB data sensitif telah dicuri. Bukan hanya file media, tapi juga catatan keuangan, email perusahaan, bahkan informasi password untuk anggota pemain dan kru film.

Beberapa daftar film yang belum dirilis, namun bocor dalam bentuk screener DVD Sony Pictures, seperti Write Love on Her Arms (March, 2015), Still Alice (Jan 16, 2015), Mr. Turner (Dec 19, 2014), Annie (Dec 19, 2014), dan Fury (Oct 17, 2014).

Meskipun tidak dikonfirmasi, The Verge sebelumnya berbicara dengan seseorang yang mengaku sebagai anggota dari kelompok hacker, menunjukkan bahwa beberapa staf Sony berperan serta dalam bagian serangan itu.

Namun, apapun kebenaran, insiden ini datang sebagai pukulan tragis lain untuk reputasi Sony dan sistem jaringan keamanan. Dan semua itu pasti akan berdampak lebih buruk.

Seperti dilaporkan sebelumnya, para hacker mengancam Sony dengan daftar tuntutan yang tidak ditentukan. Mereka mengatakan, akan merilis data sensitif jika studio film tidak bekerja sama.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7347 seconds (0.1#10.140)