Sony Pangkas Harga Smartphone dan Televisi

Jum'at, 28 November 2014 - 15:23 WIB
Sony Pangkas Harga Smartphone dan Televisi
Sony Pangkas Harga Smartphone dan Televisi
A A A
TOKYO - Jepang Sony Corp mengumumkan bahwa pihaknya akan memangkas harga smartphone dan televisi untuk membantu mengurangi biaya.

Dilansir dari Ibtimes, Jumat (28/11/2014), perusahaan asal Tokyo tersebut mengklaim akan lebih fokus pada yang populer, seperti PlayStation 4 (PS4) dan bisnis sensor image Sony selama tiga tahun ke depan.

Menurut Reuters, perusahaan bertujuan membuat keuntungan dari bisnis smartphone dan TV bahkan jika penjualan mengalami penurunan sebanyak 30%.

"Kami tidak melihat pada ukuran atau pangsa pasar, tetapi keuntungan yang lebih baik," ujar Chief of Sony Mobile Division, Hiroki Totoki.

Selama tiga tahun ke depan, Sony berencana meningkatkan penjualan untuk bisnis PlayStation sebanyak USD13.6 miliar atau sekitar Rp16,6 triliun.

Rencananya, penjualan PlayStation akan dibantu melalui personal layanan TV, video dan distribusi musik.

Seperti diketahui, bahwa konsol PS4 telah terjual 3,3 juta dari Juli dan September. Divisi penjualan perangkat bisnis sensor image Sony, diklaim dapat meningkatkan menjadi 70% yakni sebesar USD12,7 miliar atau sekitar Rp15,5 triliun.

Menurut laporan Reuters, penjualan sensor image Sony dinilai berkinerja baik. Semua itu, berkat permintaan dari Apple dan produsen handset China, yang menggunakan sensor image Sony buatan untuk smartphone mereka.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8794 seconds (0.1#10.140)