Pilihan Layar untuk Kenyamanan Membaca

Kamis, 27 November 2014 - 12:49 WIB
Pilihan Layar untuk Kenyamanan Membaca
Pilihan Layar untuk Kenyamanan Membaca
A A A
CALIFORNIA - Melihat banyaknya pilihan ukuran layar ponsel, tentu akan timbul pertanyaan, bagaimana dampak ukuran layar ketika kita membaca atau melihat konten.

Dilansir dari Getpocket, Kamis (27/11/2014), dengan melihat dua ponsel teranyar Apple yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, kemudian dilakukan perbandingan.

Untuk melihat seberapa iPhone 6 Plus mempengaruhi konsumsi, kita bisa melihat bagaimana pengguna yang memiliki iPhone 5 atau iPhone 5S dan iPad. Dapat terlihat bagaimana pengguna menghabiskan waktu untuk membaca di kedua perangkat tersebut.

Perbedaan kontras terlihat ketika dibandingkan antara ponsel Android dengan tablet, di mana ukuran ponsel rata-rata cenderung lebih besar. Pengguna dominan memilih nyaman menggunakan ponsel Android sebanyak 80%, dibandingkan melihat dengan tablet.

Sedangkan jika dibandingkan antara produk Apple, 55% pengguna lebih nyaman melihat konten dengan iPhone 5S dibandikan dengan tablet, yakni sebanyak 45%.

Fenomena ini berubah begitu produk teranyar Apple muncul. dari survei yang dilakukan, semaki besar layar ponsel semakin banyak waktu yang dihabiskan membaca dan menonton.

Sebanyak 72% pengguna yang upgrade ke iPhone 6 untuk melihat konten. Jumlah ini naik dari sebelumnya sebanyak 55%, ketika kala itu layar ponsel dengan ukuran lebih kecil.

Ketika diberikan pilihan hadirnya iPhone 6 Plus, jumlah itu naik menjadi 80%, dengan porsi rasio yang sama dengan membaca konten antara ponsel Android dengan tablet.

Layar ponsel semakin besar, semakin sering pengguna menonton dan membaca konten yang ada. Kita melihat bahwa pengguna dengan iPhone lebih banyak membaca konten dibandingkan dengan menggunakan iPad. Jumlah tersebut melonjak, ketika pengguna meng-upgrade ke iPhone 6 atau iPhone 6 Plus.

Mereka dengan 6 sekarang membuka 33% lebih banyak artikel dan video dibandingkan yang menggunakan iPhone 5S. Pengguna dengan iPhone 6 Plus 65% lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang membaca konten dengan ponsel dengan layar lebih kecil.

Semakin besar ponsel Anda, semakin sedikit Anda akan menggunakan iPad Anda. Pengguna 6 iPhone sekarang hanya sebanyak 19% yang menggunakan tablet dalam satu minggu. Jumlah ini bertambah di akhir pekan yang hanya 27% menggunakan tablet.

Mereka dengan 6 Plus, sebanyak 31% menggunakan tablet selama seminggu dan bertambah menjadi 36% lebih sedikit selama akhir pekan.

Meskipun begitu, satu tempat yang tidak bisa dikalahkan menggunakan tablet, yakni di atas meja kerja. Terlepas jenis iPhone apa yang dimiliki, pengguna akan meraih tablet miliknya, terutama ketika menjelang tidur.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6601 seconds (0.1#10.140)
pixels