Wireless Pertama Gunakan Access Point Stylish

Selasa, 25 November 2014 - 08:42 WIB
Wireless Pertama Gunakan Access Point Stylish
Wireless Pertama Gunakan Access Point Stylish
A A A
JAKARTA - EDIMAX Technology merilis EW-7288APC, sebuah Wireless (WiFi) Access Point pertama di dunia, memiliki kemampuan mendukung koneksi standar baru 11ac 5GHz.

EW-7288APC akan memperluas WiFi router 2.4GHz dengan frekuensi 5GHz WiFi. Sehingga bisa menjadi jaringan nirkabel dual-band.

WiFi tersebut menjadi sebuah gebrakan baru dalam hal industry wireless, karena menyediakan tiga fitur (3-in-1 features) dalam satu produk. Meliputi extender (penguat sinyal), acces point,dan WiFi Bridge.

“EW-7288APC ini memiliki desain yang stylish dan inovatif. Memiliki tiga fungsi yang tidak dimiliki Access Point lainnya,” ujar President Director Edimax Indonesia Parman Iskak dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/11/2014).

Parman menjelaskan, EW-7288APC telah mendukung standa r5GHz IEEE802.11a/n. Sehingga cocok bagi mereka yang memainkan game online, video streaming, atau aktivitas online lain yang memerlukan bandwidth besar.

"Perangkat ini menyediakan jaringan nirkabel 5GHz yang secara signifikan lalu lintas datanya tidak seramai dibanding frekuensi 2.4GHz," ungkapnya.

Menurutnya, jaringan Wifi ini sangat bersahabat dengan smartphone dan tablet, selama peranti yang ada mendukung WiFi 5GHz Fi (5Ghz 11an atau 11ac).

Selain itu, EW-7288APC juga mudah dipasang, tinggal dinyalakan dan dikoneksikan dengan akses internet yang telah ada di rumah.

Access Point ini akan menyediakan akses internet cukup luas, hingga sekitar 10 meter dengan adanya antena internal 5dBi yang kuat.

Untuk bobot beratnya Access Point ini hanya 140 gram dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Ukuran dimensinya 215 x 70 x 70 mm jelas tidak memakan tempat saat dipasang di meja.

Perangkat ini di design dengan teknologi baru yang ramah lingkungan. Faktor konsumsi energy listrik pun menjadi salahsatu yang menjad iperhatian EDIMAX Technology saat menciptakan Access Point3-in-1 ini.

“Kami hadir memberi solusi kepada konsumen untuk selalu terkoneksi dengan internet. Produk-produk kami bisa didapat di toko computer terdekat dan online store, seperti Bhineka.com, Lazada, dll. Harganya pun sangat terjangkau sekitar Rp 500 ribuan,” ucap Parman.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7107 seconds (0.1#10.140)