Chemring Technology Solutions Luncurkan SmartLink di Asia Pasifik

Jum'at, 21 November 2014 - 07:59 WIB
Chemring Technology Solutions Luncurkan SmartLink di Asia Pasifik
Chemring Technology Solutions Luncurkan SmartLink di Asia Pasifik
A A A
JAKARTA - Chemring Technology Solutions meluncurkan SmartLink ke pasar Asia Pasifik, jaringan selular pribadi portabel yang dapat dipasang dalam beberapa menit.

Jaringan tersebut memiliki jangkauan 5km dan dapat beroperasi dalam kondisi lingkungan yang paling sulit. SmartLink merupakan network-in-a-box selular aman, yang dapat digunakan dalam waktu kurang dari 90 detik.

Jaringan ini dirancang khusus untuk digunakan oleh personil militer, keamanan, dan keselamatan publik, sangat fleksibel.

Selain itu juga menawarkan layanan suara serta data yang ditingkatkan untuk semua pengguna akhir. Ukuran yang kecil, jangkauan jauh dan konsumsi listrik yang rendah tak tertandingi di pasar. Semuanya telah berhasil diuji coba oleh organisasi di Inggris dan wilayah lain di seluruh dunia.

Ketika infrastruktur selular lokal gagal, SmartLink memberikan jaringan komunikasi mandiri untuk berbagi informasi suara, data dan video antara tim di lapangan dan pusat komando.

Otomatis dapat meningkatkan kerja sama tim dan kesadaran situasional, sehingga efektivitas misi menjadi lebih besar.

SmartLink dapat digunakan untuk mendukung keamanan perbatasan nasional, bantuan kemanusiaan dan operasi keselamatan publik. Cakupan jaringan selular komersial yang ada boleh jadi tidak dapat diandalkan atau tak ada.

Will Tucker, Product Leader di Chemring Technology Solutions menuturkan, SmartLink memberikan semua manfaat jaringan selular area luas dalam ukuran terkecil, bobot paling ringan dan konsumsi listrik rendah yang tersedia saat ini.

"Perangkat ini dapat digunakan dan terukur dengan cepat, memberikan komunikasi yang aman bahkan dalam keadaan yang menantang. Alhasil, SmartLink menawarkan kemampuan hebat untuk pasukan keamanan dalam berbagai situasi seperti bencana lingkungan, terorisme dan kerusuhan dalam negeri," ungkapnya seperti dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Jumat (21/11/2014).
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9878 seconds (0.1#10.140)