Bisnis di Indonesia Menuju Software Defined Enterprise

Rabu, 19 November 2014 - 10:31 WIB
Bisnis di Indonesia...
Bisnis di Indonesia Menuju Software Defined Enterprise
A A A
JAKARTA - VMware Inc mengumumkan komitmen mereka memungkinkan bisnis di Indonesia memulai langkah, untuk membangun software defined enterprises di 2015.

Sebagai upaya dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan kesempatan di era mobile-cloud, VMware meluncurkan solusi-solusi terbaru produk software-defined data center, manajemen cloud, dan end-user computing.

Associate Research Director and Head of Operations IDC Indonesia, Sudev Bangah mengatakan, kemampuan lebih baik lagi dalam memanfaatkan nilai dari data center, akan menjadi poin pembeda sangat penting di 2015 dan setelahnya.

"IDC Datacenter Economies Index terbaru menggaris bawahi nilai penghematan sebesar USD1.6 miliar atau sekitar Rp1,9 triliun, akan menaikan potensi sebuah bisnis dan fleksibilitasnya dalam berinvestasi, juga cadangan kekayaan yang dapat dipergunakan lebih baik dalam pasar yang sangat terbatas dalam segi sumber daya," ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Rabu (18/11/2014).

Sementara itu, Country Manager VMware Indonesia, Andreas Kagawa menambahkan, hal ini sejalan dengan masterplan Indonesia yang mengedepankan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi.

"Kami percaya bahwa pendekatan TI dan software-defined enterprise di pembangunan infrastruktur dapat berperan sangat penting dalam memungkinkan bisnis di Indonesia untuk menjadi lebih lincah dan efisien," tuturnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5822 seconds (0.1#10.140)