Berawal dari Hobi Jadi Bisnis Menguntungkan

Senin, 17 November 2014 - 15:31 WIB
Berawal dari Hobi Jadi Bisnis Menguntungkan
Berawal dari Hobi Jadi Bisnis Menguntungkan
A A A
PERKEMBANGAN dunia internet dan sosial media yang pesat memberikan kemudahan pada banyak orang. Saat ini banyak orang menggunakan media internet atau dunia maya untuk melakukan berbagai aktivitas.

Salah satu yang saat ini sedang booming adalah menggunakan jasa internet dan sosial media untuk melakukan bisnis online. Meski bisnis online yang dilakukan rata-rata untuk sampingan, namun hasilnya cukup menggiurkan.

Seperti yang dilakukan Dahlia Chalisa Salsabila. Wanita karier yang sudah bekerja sebagai Insurance Conselor di Squislife, ini memanfaatkan dunia maya untuk membuka online shop.

Melalui online shop yang dibangunnya sejak setahun terakhir ini, wanita yang biasa disapa Chacha ini, menjual produk tas.

Pemilihan produk tas, dilakukan karena berawal dari hobinya yang suka mengoleksi tas. Bahkan koleksinya saat ini sudah mencapai ratusan.

"Awalnya sih sebenarnya tidak pengen jualan, tapi karena teman-teman banyak yang suka dan minta dibelikan, akhirnya kenapa tidak sekalian jualan," katanya, Senin (17/11/2014).

Berawal dari itu, kemudian dia memasarkan tas melalui sosial media seperti Facebook danTtwitter. Selain melalui online, wanita ini memasarkan tasnya juga melalui grup Blackberry Massanger.

"Aku ngambilnya (beli) dari Batam. Kalau ada yang pesan baru aku pesankan ke sana, melalui telepon," ujar lulusan S1 Manajemen Ekonomi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini.

Dari hasil berjualan melalui online tersebut, Cha-cha mengaku sangat membantu untuk menambah penghasilannya selain dari sebagai Insurance Conselor.

"Itung-itung menyalurkan hobi tetapi juga menghasilkan," ujar wanita kelahirah Solo 28 April 1988 ini.

Meski memiliki bisnis sampingan yang bisa mendapatkan hasil cukup lumayan, namun prioritas utamanya tetap menjadi seorang agen asuransi.

"Dua-duanya bisa berjalan beriringan, sehingga bisa sama-sama menghasilkan," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)