Lenovo Gandeng IBM Bentuk Aliansi Strategis

Kamis, 13 November 2014 - 16:03 WIB
Lenovo Gandeng IBM Bentuk Aliansi Strategis
Lenovo Gandeng IBM Bentuk Aliansi Strategis
A A A
JAKARTA - Menyusul tuntasnya akuisisi bisnis server x86 IBM oleh Lenovo Group Ltd, Lenovo dan IBM juga telah membentuk aliansi strategis.

Lenovo akan berperan sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk IBM dan re-seller produk penimpanan dan software IBM.

OEM tersebut termasuk keluarga produk penyimpanan IMB Strorwize, mulai dari kelas entry level hingga midrange. Produk Linear Tape Open (LTO), IBM Flash Arryas dan elemen lain dari portofolio software sistem. Mulai dari Smart Cloud, General Parallel File System dan solusi Platfrom Computing.

"Dengan aliansi strategis ini, Lenovo dapat menawarkan produk tersebut, sebagai bagian dari solusi enterprise IT yang lebih komprehensif. Sehingga memungkinkan kami melayani beragam kebutuhan pelanggan di data center," ujar Country Manager Businness Group Enterprise Lenovo Indonesia Vony Tjiu saat Media Gathering di Jakarta (13/11/2014).

Seperti diketahui, integrasi keduanya akan memberikan pengalaman pelanggan yang baik. Dengan begitu, dapat menjadikan Lenovo Indonesia sebagai pemain utama di bisnis server Indonesia.

"Jika melihat Lenovo PC yang mampu meraih market share nomor satu, maka tidak salah jika dalam bisnis server kami juga memiliki target yang sama. Sebelumnya, kami hanya menempat posisi dua di Indonesia," katanya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8711 seconds (0.1#10.140)