Toyota Tundra Raksasa Panaskan SEMA Motor Show

Jum'at, 07 November 2014 - 18:14 WIB
Toyota Tundra Raksasa Panaskan SEMA Motor Show
Toyota Tundra Raksasa Panaskan SEMA Motor Show
A A A
ADA yang menggoda pandangan saat hadir di ajang SEMA Motor Show 2014, melihat sosok mobil kelas truk (Amerika) menggunakan kaki-kaki tak lazim. Ya, itu ternyata Toyota Tundra yang dimodifikasi menjadi mobil big foot.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat (7/11/2014), namun bagi orang yang mengangap ukuran adalah nomor satu, hal tersebut dirasa kurang "nendang". Karena itu, di ajang SEMA Motor Show 2014, "terselip" Toyota Tundra dengan kaki-kaki raksasa (big foot).

Monster truck ini diberi nama Hiring Our Heroes dan dibangun oleh Steve Zion serta bantuan beberapa mekanik dari Toyota Wallingford. Bahkan mereka tidak hanya membuat satu saja, namun dua mobil dengan nama dan tema berbeda.

Untuk mendapat bentuk yang diinginkan, tim berkerja keras mengubah sasis agar mampu mengakomodasi suspensi empat-link dan peredam kejut nitrogen. Sasis tersebut masih diperkuat dengan beberapa lembaran logam.

Mengusung kaki-kaki gambot tentu bukan hal mudah. Salah satu yang paling terkendala adalah tenaga mesin habis hanya untuk "menggelindingkan" ban. Untuk itu mesin lama Tundra dimodifkasi dengan sejumlah komponen pendukung seperti supercharger TRD. Hasilnya, jantung V8 berkapasitas 5.7-liter ini kini siap memuntahkan tenaga dasyat 580dk.

Namun karena ukurannya yang diluar normal. Mobil ini kahirnya tidak bisa masuk ruangan untuk dipajang. Gantinya ia menjeng diuar las Vegas Convention Center untuk dipamerkan kemua orang yang sedag melintas di sekitar gedung pertemuan tersebut. Hebat...
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2893 seconds (0.1#10.140)