Belanja dari China lewat Aliexpress

Kamis, 06 November 2014 - 19:22 WIB
Belanja dari China lewat Aliexpress
Belanja dari China lewat Aliexpress
A A A
JAKARTA - Pasar e-commerce di Indonesia akan semakin panas lewat kehadiran toko ritel online AliExpress milik Alibaba Group. Menggunakan alamat id.aliexpress.com, perusahaan tersebut memang belum berpromosi resmi, tapi sudah membuat kampanye video melalui Instagram.

Konsep AliExpress sebenarnya tidak jauh beda dengan Lazada atau Rakuten. Mereka berupaya menjadi wadah bagi para penjual-penjual kecil untuk memasarkan dagangannya. Bayangkan ITC Kuningan & Mall Ambassador yang hadir dalam bentuk online.

Barang yang mereka jual langsung dikirim dari China. Positifnya, pengguna seolah-olah memiliki jembatan untuk berbelanja langsung dari vendor China yang memiliki beragam barang dengan harga terjangkau serta bebas ongkos kirim (sebagian besar).

Tapi, mungkin karena masih awal, kurs yang digunakan masih menggunakan USD. Begitupun informasi produk yang hanya ditranslasi mentah-mentah. Kedepannya mungkin hal ini akan berubah.

Tapi, AliExpress akan sulit bersaing jika tidak benar-benar serius untuk masuk ke pasar Indonesia dan mengemas toko mereka dengan baik.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9742 seconds (0.1#10.140)