Aplikasi SaveDrive untuk Menekan Angka Kecelakaan

Kamis, 06 November 2014 - 15:59 WIB
Aplikasi SaveDrive untuk Menekan Angka Kecelakaan
Aplikasi SaveDrive untuk Menekan Angka Kecelakaan
A A A
NEW YORK - Sekelompok ahli IT dari Romania dan Belanda, berusaha menekan angka kecelakaan akibat keteledoran pengemudi yang kerap bermain smartphone ketika berkendara.

Cara yang didapat ialah dengan membuat aplikasi yang diberi nama SafeDrive. Aplikasi ini memungkinkan Polisi mendeteksi siapa saja yang memainkan telepon genggam saat sedang mengemudi.

Para penemu beragumen SafeDrive diciptakan untuk membudayakan safety driving. Karena itu ada semacam hadiah bagi pengemudi yang menahan diri tidak menggunakan telefon genggam selama berkendara.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis (6/11/2014), Pengemudi yang berhasil mendahan diri tidak main handphone akan mendapat poin yang bisa ditukar dalam bentuk discount produk atau layanan lainnya.

Caranyapun cukup mudah, pertama, pengemudi harus mengunduh aplikasi SafeDrive dan membuat akun sebelum berkendara. Setelah itu, smartphone harus selalu terkoneksi dengan internet.

Poin akan didapat jika pengemudi tidak menyentuh smartphone sama sekali selama perjalanan. SafeDrive juga dapat mendeteksi siapa pun pemilik akun yang menyentuh smartphone mereka.

Uniknya, poin yang dikumpulkan akan hangus jika pengemudi mengindahkan notifikasi yang diberikan ketika menyentuh smartphone. Poin yang sudah dikumpulkanpun dapat ditukar di tempat-tempat belanja yang sudah bekerja sama dengan SafeDrive.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2155 seconds (0.1#10.140)