LinkedIn Luncurkan Fitur Permudah Pilih Perguruan Tinggi

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 13:43 WIB
LinkedIn Luncurkan Fitur Permudah Pilih Perguruan Tinggi
LinkedIn Luncurkan Fitur Permudah Pilih Perguruan Tinggi
A A A
JAKARTA - LinkedIn memperkenalkan dua fitur terbaru untuk membantu para pelajar menemukan universitas yang sesuai dengan minat, bakat, serta tujuan karier mereka.

Kedua fitur tersebut adalah Decision Boards dan University Finder. Jika Anda menggunakan bahasa Indonesia maka kedua fitur tersebut dinamakan Papan Universitas dan Pencari Universitas.

Direktur Manajemen Produk LinkedIn, Christina Allen mengatakan, saat ini terdapat kesenjangan di antara kebutuhan perusahaan akan pegawai, yang sesuai dengan keahlian para lulusan perguruan tinggi.

"Hal ini menjadi sebuah tantangan besar untuk dunia pendidikan, karena mempengaruhi tingkat pengangguran berusia muda," ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Jumat (24/10/2014).

Menurutnya, kedua fitur ini memberi cara baru bagi para mahasiswa dan para orangtua, dalam memilih universitas dan jurusan yang sesuai dengan minat dan tujuan karier.

Decision Boards (Papan Universitas), merupakan fitur pertama di dunia yang menyediakan alat pengambil keputusan sosial.

Fitur ini didesain untuk membantu pelajar dan keluarga mereka, untuk mendapatkan nasehat dari berbagai sumber terpercaya, dalam menentukan universitas atau jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat, serta tujuan karier.

Sedangkan, University Finder (Pencari Universitas) merupakan fitur dengan memanfaatkan perjalanan karier, yang sudah dilalui oleh lebih dari 313 juta pengguna LinkedIn di seluruh dunia.

Seluruh produk pendidikan tinggi dari LinkedIn, termasuk Decision Boards dan University Finder, sudah tersedia di Indonesia dan dalam Bahasa Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8179 seconds (0.1#10.140)