Picanto Club Indonesia Adakan Jambore Nasional

Kamis, 23 Oktober 2014 - 21:37 WIB
Picanto Club Indonesia Adakan Jambore Nasional
Picanto Club Indonesia Adakan Jambore Nasional
A A A
JAKARTA - MEMPERINGATI ulang tahun ke-10, Picanto Club Indonesia (PiCA), komunitas independen Kia Picanto Indonesia mengadakan rangkaian kegiatan yang bertajuk Jambore Nasional Picanto Club Indonesia 2014 (JamNas PiCA 2014) yang diadakan di Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah.

Kegiatan JamNas PiCA 2014 diikuti oleh para anggota PiCA (picaers) beserta keluarga dari berbagai daerah mengambil tema “Togetherness, Fun & Respect”. Terbagi atas beberapa bagian, yaitu pre-event, main-event dan post-event.

PCIPCI

“Sesuai dengan tema kegiatan JamNas, harapan kedepan Picanto Club Indonesia tetap memupuk semangat kebersamaan dan saling menghargai antar sesama anggota PiCA dan dapat makin berkembang lebih baik,” ujar Anton Homer, ketua Picanto Club Indonesia (PiCA) periode 2013-2015.

Sebelum dimulainya kegiatan JamNas PiCA 2014 ini, sejumlah persiapan dilakukan panitia JamNas PiCA 2014, seperti mensosialisasikan rencana kegiatan kepada para picaers, mengadakan lomba design logo JamNas serta menjaring animo dari para picaers dan keluarganya.

Acara puncak (main-event) JamNas PiCA 2014 berlangsung selama 3 hari (10-12 Oktober 2014). Dari sejumlah titik keberangkatan, para picaers bersama-sama menempuh rute turing menuju kawasan Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah.

Dalam perjalanan yang cukup menantang para picaers mendapat pengalaman baru bersama, seperti melintasi rute jalur tengah dan selatan pulau Jawa dalam grup kecil, mempraktekkan cara berkendara santun yang mengutamakan defensif dan keamanan berkendara.

Selama berada di lokasi JamNas PiCA 2014 di Baturaden, para picaers saling bersilahturahmi antara sesame picaers dari berbagai daerah dan melakukan aktivitas-aktivitas seperti, acara outbond, games dan sharing session.

Para picaers turut mengundang sejumlah anak yatim untuk hadir dan memberikan sejumlah donasi kepada mereka yang merupakan bentuk semangat para picaers untuk berbagi dengan sesama.

PCIPCI

Sebagai penutup rangkaian (post-event) kegiatan JamNas PiCA 2014, diadakan sesi free checking bagi kendaraan Picanto yang turut serta dalam touring JamNas PiCA 201 yang diadakan serentak di bengkel resmi Kia di 4 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang dan Solo.

Sesi post-event yang difasilitasi oleh PT Kia Mobil Indonesia dimaksudkan supaya para picaers dapat memastikan atau mengetahui kondisi Kia Picanto-nya setelah melakukan turing.

Dari hasil pengecekan, diperoleh hasil secara umum bahwa Kia Picanto para picaers pasca touring adalah baik dan normal dan terbukti bahwa Picanto adalah kendaraan yang handal dan nyaman bagi para picaers.

“Seluruh rangkaian kegiatan JamNas Pica 2014 telah berlangsung dengan lancar dan aman. Terima kasih kepada para picaers, para sponsor dan semua pihak terkait yang telah berpartisipasi demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan JamNas PiCA 2014 ini.” punkas Ketua pelaksana Jambore Nasional PiCA 2014, Irfan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)