Solusi Layanan Kesehatan Fujitsu Masuki Daerah Terpencil

Kamis, 23 Oktober 2014 - 16:42 WIB
Solusi Layanan Kesehatan Fujitsu Masuki Daerah Terpencil
Solusi Layanan Kesehatan Fujitsu Masuki Daerah Terpencil
A A A
JAKARTA - Solusi Fujitsu Healthcare Solutions memungkinkan menyediakan layanan kesehatan di daerah terpencil.

Head of Application Services Fujitsu Indonesia, Made Sudharma mengemukakan, Fujitsu menyediakan pelayanan kesehatan akibat hambatan geografis di daerah-daerah terpencil.

"Misalnya bagi warga di daerah terpencil seperti itu, kini dapat berkomunikasi dan memperoleh layanan kesehatan langsung dari tenaga medis profesional yang berada di lain kota, pulau, tanpa harus melakukan perjalanan jarak jauh," ungkapnya dalam Press Briefing Fujitsu di Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Sudharma menjelaskan, melalui teknologi solusi Telemedicine (Pertukaran Informasi Kesehatan), dokter bisa berkomunikasi dengan pasien tentang keluhan sakit dan sistem EMR (Cacatan Medis Elektronik).

Pertukaran Informasi Kesehatan dari Fujitsu juga menawarkan sejumlah inovasi layanan kesehatan.

"Dengan solusi ini, data riwayat kesehatan dari tiap-tiap pasien akan di simpan di sebuah data database, terpusat yang terhubung dan dapat diakses oleh sejumlah penyedia layanan kesehatan berbeda," terangnya.

Fujitsu menghadirkan pengalaman layanan kesehatan secara menyeluruh, dengan dukungan teknologi terdepan yang kami miliki.

"Kami mampu menghadirkan solusi yang dirancang khusus guna memenuhi berbagai kebutuhan layanan kesehatan dan mengatasi permasalahan kesenjangan antara rumah sakit di pusat dan di daerah," imbuh Sudharma.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8666 seconds (0.1#10.140)