mydlink Ubah Handphone Jadi Baby Monitor

Kamis, 16 Oktober 2014 - 18:21 WIB
mydlink Ubah Handphone Jadi Baby Monitor
mydlink Ubah Handphone Jadi Baby Monitor
A A A
JAKARTA - D-Link menghadirkan DCS-820L mydlinkTM Cloud WiFi Baby Camera Lite dalam keluarga baby camera.

Product Marketing Manager D-Link International, Jonathan Quek mengemukakan, kamera pintar DCS-820L ini memudahkan orang tua memantau buah hatinya dari manapun, hanya dengan mengaktifkan aplikasi mydlink di perangkat mobile mereka.

"Perangkat ini multifungsi dilengkapi beberapa sensor yang mendeteksi gerak, suara, dan bisa melihat dalam gelap berkat night vision serta fitur perekam video dan pemutar lagu pengantar tidur (lullaby)," terangnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Kamis (16/10/2014).

Menurut Jonathan, kamera anyar ini mudah digunakan dan diatur, dapat mengubah perangkat mobile pengguna menjadi sebuah pengawas bayi serbaguna, serta dapat dihubungkan ke tiga perangkat sekaligus.

"DCS-820L, sangat unik dan serbaguna, dilengkapi dengan LED infra merah sehingga memungkinkan pengawasan dengan penerangan yang minim," ucapnya.

Dengan perangkat yang berbasis Android dan iOS, orang tua juga dapat memilih salah satu dari lima lagu lullaby untuk membantu menidurkan kembali bayi mereka.

Tidak seperti webcam biasa, baby camera ini merupakan sistem yang komplit. Dengan Central Processing Unit (CPU) dan web server yang sudah disematkan, dapat mengirimkan video gambar melalui jaringan WiFI di rumah, atau melalui microSD yang dipasang pada kamera.

Sensor gambar VGA CMOS juga dapat menangkap gambar yang jelas, sementara tingkat kompresi tinggi memastikan jaringan WiFi di rumah tidak macet karena pengiriman video yang terlalu besar.

Ukuran kamera yang sebesar genggaman tangan atau berukuran 86x92x12 0mm dan berat sekitar 174,4 gram, (kira-kira sama beratnya dengan iPhone 6 Plus) dapat dipasang dengan mudah di dalam rumah, termasuk di dinding.

Sedangkan untuk ketersediaan D-Link DCS-820L mydlink Cloud WiFi Baby Camera Lite bisa diperoleh mulai Oktober 2014 di toko-toko, reseller, dan mitra distribusi resmi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2132 seconds (0.1#10.140)