Telkom Resmikan Makassar Technoplex

Selasa, 14 Oktober 2014 - 08:48 WIB
Telkom Resmikan Makassar Technoplex
Telkom Resmikan Makassar Technoplex
A A A
MAKASAR - PT Telkom melalui Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) meresmikan pengembangan pembangunan Makassar Technoplex di kawasan SMK Telkom jalan AP Pettarani Makassar, kemarin.

Hal ini sebagai langkah menjawab kebutuhan pendidikan yang terintegrasi dalam satu kawasan khususnya dalam jenjang play group hingga perguruan tinggi.

Peresmian tersebut juga dibarengi dengan peresmian Tempat Uji Kompetensi (TUK) STELK Makassar yang dihadiri Chairman YPT Johni Girsang, Deputi EGM Divre VII PT Telkom Sindhu Aryanto, Dirjen Pendidikan Menengang Achmad Jazidie dan Ketua BNSP Adjat Daradjat.

Menurut Johni, Makassar Technoplex merupakan kawasan pendidikan yang memadukan pendidikan dari mulai TK, SD, SMP, SMA dan SMK, hingga jenjang perguruan tinggi dalam satu kawasan, sehingga para peserta didik dapat melanjutkan pendidikannya di satu lokasi saja.

“Kami ingin ada integrasi pendidikan, sehingga nantinya keberadaan mereka dapat menjadi bagian dari group Telkom untuk penyediaan sumber daya maupun ilmu,"ujarnya.

Johni menambahkan, integrasi pendidikan sebagai implementasi konsep one pipe education system akan menguntungkan semua pihak, terutama siswa dan orangtua siswa. Sebab, proses pendidikan akan berlangsung terarah dan fokus dari awal hingga akhir.

Di sisi lain, Dia menjelaskan, penerapan konsep ini juga selaras dengan program mahakarya PT Telkom, Tbk (sebagai induk YPT) di bidang sumber daya manusia, dengan menciptakan pendidikan berkualitas yang terjangkau di bawah kendali YPT.

“Ini pun selaras dengan konsep national university, dimana Telkom University nanti bukan hanya ada di Bandung, tapi juga akan dibuka cabangnya di Medan, Balikpapan, dan Makassar. Karena itulah, pembangunan komplek pendidikan dasar dan menengah harus dimulai,” katanya.

Dia menambahkan, khusus di Makassar telah disediakan luas lahan 3.000 meter persegi dengan investasi mencapai Rp13 miliar. Rencanananya, pembangunan fisik dimulai di Oktober dengan melibatkan Telkom Property untuk pembangunannya. Targetnya di Juni 2015, mulai di terima siswa baru menyusul telah keluarnya izin dari Dinas Pendidikan untuk jenjang TK sampai SMP.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Makassar Ismunandar menyambut baik hadirnya sistem kawasan di Telkom, karena membuka peluang serapan peserta didik yang semakin besar pula.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1237 seconds (0.1#10.140)