Kencan Singkat Bersama New APV Luxury dan Wagon R GS

Senin, 13 Oktober 2014 - 12:09 WIB
Kencan Singkat Bersama...
Kencan Singkat Bersama New APV Luxury dan Wagon R GS
A A A
JAKARTA - Dua mobil baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 akhirnya berhasil dikencani. Meski singkat, setidaknya dua mobil tersebut, yaitu New APV Luxury dan Wagon R GS dapat menggambarkan niat Suzuki menancapkan taji di segmen MPV dan LCGC.

New APV Luxury resmi diluncurkan pada 8 Oktober 2014 sedangkan Karimun Wagon R GS akan resmi mengaspal pada 18 Oktober mendatang. Keduanya dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. New APV mulai Rp195,2 juta - Rp213,200 juta. Sementara Wagon R GS dilepas dengan harga Rp105,9 juta.

Test Ride media kali ini bertema Stylish and Luxurious Driving. Acara dimulai dengan melakukan titik kumpul di Pondok Indah Golf & Country Club, Jakarta Selatan. Setelah sarapan pagi rombongan kemudian memulai perjalanan menuju mall Alam Sutera, Tangerang bersama beberapa rekan media dan managemen SIS.

Dalam perjalanan singkat ini Sindonews bertindak menjadi navigator di samping "pak sopir" dari Gatra yang lihai membawa mobil di kemacetan tol menuju Alam Sutera. Alhasil estimasi yang diberikan SIS tidak meleset jauh, dari Pondok Indah hingga ke Alam Sutera kami hanya menempuh waktu kurang lebih 30 menit.

APV
Tidak ada yang berubah dari kesan sebagai penumpang, mobil masih cukup nyaman ditumpangi. Namun kini suasana kabin berubah berkat sejumlah fitur baru untuk mempetegas kesan Luxury yang dianut.

Perubahan di interior dapat dilihat dari Rear Monitor Camera pada Inside Mirror, Wooden Look Center Garnish, Eco Leather Seat, serta Wooden Look in all Power Window Trim Door. Sedangkan untuk eksteriornya, desain baru dapat dilihat dari Front Bumper, Rear Bumper, Side Skirt, dan Rear Upper Spoiler.

APV
Sampai di mall Alam Sutera, rombongan istirahat sejenak untuk makan siang dan melakukan konferensi pers bersama managemen SIS. Melalui berbagai permainan yang disiapkan sore harinya, rekan media ditantang membuktikan langsung kelebihan yang dimiliki APV New Luxury. Diantaranya Eco Leather dan Rear Monitor Camera pada Inside Mirror.

Sindonews membuktikan sendiri bagaimana Eco Leather sangat mudah dibersihkan. Dikemas dalam games yang seru, tiap peserta harus mencoret-coret jok mobil dengan spidol permanen kemudian menghapus gambar tersebut. Gambar yang diharuskan panita ialah logo Suzuki dan tagline "Way of Life!".

APV
Waktu yang diberikan hanya 1 menit, gambar yang paling bagus dan hapusan yang paling bersih berhak atas sejumlah hadiah. Sayang hadiahnya tidak bisa dibawa pulang karena Sindonews kurang lihai menggambar. Namun games tersebut menunjukkan komitmen SIS untuk membuat MPV keluarga yang multi fungsi dengan jok yang mudah dibersihkan hanya dengan tisu basah.

Games lain, yaitu Slalom mobil dengan Rear Monitor Camera pada Inside Mirror. Jika biasanya slalom berjalan maju, maka kali ini untuk membuktikan kehandalan kamera belakang slalom mundur kebelakang. Kecuali kaca depan, tiap jendela yang memungkinkan pengemudi melihat keluar ditutupi plastik hitam, membuat suasana kabin sangat gelap.

Setelah puas bermain-main dengan New APV rombongan kini beranjak pulang memakai mobil baru, yaitu Karimun Wagon R GS. Rute yang ditempuh masih sama hanya tujuannya yang sedikit bergeser, yaitu ke daerah Cilandak. Dari segi pengendalian mobil yang bermain di ranah LCGC ini terasa lebih stabil dibanding para pendahulunya.

Wagon
Rahasianya terletak pada pemakaian profil ban yang lebih lebar. Jika Wagon R memakai velg ukuran 13 inci dengan ban ukuran 145/80R13. Maka Wagon R GS diberikan tapak yang lebh besar yaitu velg 14 inci dengan profil ban 175/65R14.

4W Sales marketing & DND Director SIS, Davy J. Tuilan sempat mengatakan agar para rekan media untuk "bejek" gas guna merasakan sensasi Wagon R GS. "Ban baru dengan tapak 3cm lebih lebar dari Wagon R tentu akan membuat perbedaan. Pesen saya cobain bagaimana driving dinamic yang kini semakin baik," kata Davy.

Di sisi ekterior, Wagon R GS pun lebih terlihat "legit" dari Wagon R lain terutama di wajah depan yang kini lebih stylish. Mobil ini tersedia dalam enam warna menarik seperti Pearl White, Silky Silver, Graphite Grey, Cool Black, Radiant Red, dan Burgundy Red.

Wagon
Keamanan dan keselamatan dibuat lebih mumpuni agar penumpang merasa tenang ketika mengendarai mobil ini. Fitur keamanan pada mobil ini diantaranya Sistem Immobilizer yang menggunakan signal dari kunci elektronik sebelum mesin ECU (Engine Control Unit) bekerja.

Wagon
Sistem Keyless Entry menjadi pelengkap dari fitur mobil ini. Wagon R GS juga dilengkapi sabuk pengaman/seat belt 3-point ELR (Emergency Locking Retractor), yang otomatis mengunci dan menahan penumpang ketika terjadi hantaman/tabrakan tiba-tiba.

Wagon
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)