Si Hitam yang Menggemaskan

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 19:57 WIB
Si Hitam yang Menggemaskan
Si Hitam yang Menggemaskan
A A A
SANGAT menggiurkan melihat penampilannya yang seksi dan bodinya yang mulus sebuah vespa VBB buatan 1963.

Menjadi perburuan para scooterist bila melihat kondisi sebenarnya. Vespa klasik ini kembali dalam keadaan utuh dan hampir semuanya dalam kondisi orisinal.

Vespa 150 VBB ini dibangun ulang Ellaspede, sebuah bengkel spesialis modifikasi motor asal Brisbane, Australia.

vv

Yang cukup rumit dalam membangun ulang sebuah vespa tua adalah merunut ulang kabel kelistrikan. Agar semua bisa berfungsi dengan sempurna. Hal ini dilakukan Ellaspede untuk mendapat penerangan dan mengaktifkan indikator.

Tampilan luar tampak klasik sekaligus sporty di jamannya. Warna hitam metalik membalur disekujur bodi yang terbuat dari lempengan baja.

Goresan garis putih ganda di bagian fairing hingga dek membuat vespa semakin seksi. Seluruh karet pijagan dek dan 'kempol' samping diganti baru. Kedua roda diberikan aksen dan dipasang spedometer baru buatan Posh.

Tampilan jok sengaja dirubah, dibuat single dari kondisi aslinya yang dua baris. Dilapisi dengan bahan kulit warna cokelat, senada dengan grip gas. Selain itu, spion dirancang merunduk ke bawah di bagian kanan.

Namun, pada dapurpacu tidak menggunakan mesin aslinya, melainkan diganti dengan mesin rekondisi PX150. Dengan mesin ini tenaga yang dihasilkan menjadi 12 hp, jauh dari mesin standar yang hanya 4-5 hp.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1423 seconds (0.1#10.140)