Ini Pesaing GoPro dari HTC

Kamis, 09 Oktober 2014 - 15:39 WIB
Ini Pesaing GoPro dari HTC
Ini Pesaing GoPro dari HTC
A A A
BEIJING - HTC resmi merilis kamera tahan air yang mampu mengambil foto-foto dan video dengan sudut pengambilan ekstra lebar, yaitu HTC RE.

HTC RE berbentuk seperti periskop kapal selam. Bagian tubuhnya hanya terdiri dari dua tombol termasuk sensor, yang secara otomatis menyala ketika dipegang.

Kamera genggam ini tidak memiliki layar, namun dilengkapi bluetooth yang memungkinkan terhubung dengan handset secara nirkabel dan tablet streaming.

Dimensi HTC RE memiliki tinggi 9.7 cm dan berat 65,5 gram. Membuatnya lebih ringan tapi lebih tinggi dari kamera GoPro. HTC menyebut RE sebagai gadget yang berpotensi untuk "mengubah wajah fotografi mobile".

"Menggabungkan hardware yang luar biasa dengan perangkat lunak tak tertandingi, HTC menciptakan kembali cara kita berpikir tentang pencitraan," kata Head Executive HTC, Peter Chou kepada BBC, Kamis (9/10/2014).

HTC RE dipersenjatai kamera beresolusi 16 MP dan mampu merekam gambar "full high-definition" 1.080 piksel atau 720 piksel dalam gerakan lambat.

Sebuah tombol pada dasarnya untuk mengambil foto, kemudian tekan lagi untuk mulai rekaman video. Sedangkan tombol di bagian sisi, memungkinkan pengguna untuk mengubah modus video antara kecepatan nyata, gerakan lambat dan selang waktu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)