Ambisi China Jadi Negara Cyber Power

Kamis, 09 Oktober 2014 - 14:38 WIB
Ambisi China Jadi Negara Cyber Power
Ambisi China Jadi Negara Cyber Power
A A A
BEIJING - Angkatan bersenjata China meningkatkan keamanan cybersecurity dengan mempercepat pengembangan perangkat lunak domestik.

Dilansir dari Reuters, Kamis (9/10/2014), langkah ini menggarisbawahi kekhawatiran China yang melihat internet sebagai dominasi kekuatan Barat kepada nilai-nilai lokal.

"Keamanan informasi harus dianggap sebagai proyek yang mendasari kesiapsiagaan pertempuran militer," kata salah satu surat kabar China, People's Liberation Army Daily.

"Kami akan memajukan pembangunan dalam negeri dan independen dari program, dan memperkuat dasar-dasar keamanan informasi kami," tambahnya.

Presiden China, Xi Jinping sebagai panglima militer tertinggi, mengklaim akan mengubah China menjadi negara "cyber power".

Perusahaan teknologi asing di China menghadapi kebangkrutan akibat pemerintah kesadaran cybersecurity dan peran pemerintah AS dalam spionase cyber.

Keamanan Cyber menjadi sorotan global setelah mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional AS, Edward Snowden, membeberkan usaha mata-mata AS kepada sejumlah kepala negara.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)