Mobil Tank untuk Keluarga Ciptaan Petani China

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 21:50 WIB
Mobil Tank untuk Keluarga Ciptaan Petani China
Mobil Tank untuk Keluarga Ciptaan Petani China
A A A
KANGPING - KREATIVITAS tanpa dorongan tidak akan menghasilkan apa-apa. Setidaknya itu pelajaran yang dapat dipetik dari sosok petani ini. Saking sukanya dengan mainan militer sejak kecil, dia akhirnya membangun tank untuk dirinya sendiri.

Pria tersebut bernama Li Guojun, seorang petani China yang terobesi dengan kendaraan militer. Li mewujudkan mimpi sejak kecil dengan membuat tank ukuran penuh. Hebatnya dia melakukannya tanpa referensi memadai. Dia bahkan tidak memiliki akses koneksi internet.

"Jujur, itu tidak sulit untuk dilakukan. Saya hanya membuat bagian-bagian yang sama dengan model yang saya miliki, tapi saya buat jauh lebih besar," lugas Li dikutip dari Autoevolution, Jumat (3/10/2014).

Proses pembuatan tidak dikerjakan sendiri. Untuk membuat skala agar terlihat realistis, Li dibantu rekan yang juga maniak tank militer. Setelah beberapa kali gaga
l dan membuat mesin tergores akhirnya tank idaman mulai rampung.

Kini setelah proyek tersebut sukses, keduanya sering menghabiskan waktu berdua menjalankan tank di sekitar desa mereka di Kangping County, Provinsi Liaoning di Timur laut Cina.

Namun karena alasan hukum dan keamanan, tank ciptaan mereka tidak diberikan senjata. Laras rudal yang menjadi poin penting sebuah tank hanyalah hanya pipa sederhana tanpa ruang untuk amunisi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)