Era Marketing Bergeser ke Internet

Kamis, 02 Oktober 2014 - 14:11 WIB
Era Marketing Bergeser ke Internet
Era Marketing Bergeser ke Internet
A A A
JAKARTA - Pendiri Tera Foundation, yang juga anggota Dewan Juri Rekor Bisnis (ReBi), Handi Irawan mengatakan, era marketing sudah sangat maju mengenalkan produk lewat media internet.

Tujuannya, bukan hanya meningkatkan pembelian produk yang ditawarkan, namun bagaimana menjaga loyalitas pelanggan untuk tetap melirik produk tersebut.

Menurut Handi, cara paling efektif, efisien dan murah melalui media-media sosial yang terintegrasi. Dia mencontohkan Twitter dan Facebook sudah dirambah oleh dominan anak muda Indonesia.

"Mereka-mereka (pemuda) ini adalah penggerak informasi terutama di media sosial, seperti Twitter dan Facebook. Apalagi, kalau media sosial ini terintegrasi dengan web suatu merek yang mau ditawarkan. Itu sebabnya, anak-anak muda selalu dibutuhkan, karena memang merekalah para pelaku di media sosial ini," terangnya.

"Jadi, jika ada produk dengan merek yang sudah ternama dan sangat dikenal, tantangannya ada pada mempertahankan nama produk mereka. Cara-cara lama sudah harus dialihkan dengan cara baru. Salah satunya memanfaatkan media sosial yang terintegrasi ini," jelas Handi.

(Baca: Pionir Produk Dominasi ReBi 12 Sesi II)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2632 seconds (0.1#10.140)