Batik Day Semarakkan Dunia Maya

Kamis, 02 Oktober 2014 - 11:05 WIB
Batik Day Semarakkan Dunia Maya
Batik Day Semarakkan Dunia Maya
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh tepat hari ini, Kamis, (2/10/2014) tidak hanya dirayakan oleh Warga Negara Indonesia saja, tetapi dunia maya pun turut menyemarakkan hari ini.

Mulai dari Google melalui Google Doodle pada homepage mesin pencari, ikut menyemarakkan Hari Batik Nasional. Google Indonesia menggambarkannya lewat icon satu keluarga yang mulai dari atas hingga ke bawah, dibalut dengan nuansa batik aneka warna.

Jika pengguna mengarahkan kursor ke Google Doodle, langsung muncul kalimat "National Batik Day". Doodle memang selalu mengikuti perkembangan, apa yang menjadi spesial, seperti ketika Piala Dunia, dan peringatan lainnya.

Doodle
Tidak hanya Google, tapi ucapan Selamat Hari Batik Nasional, menjadi salah satu trending topik Twitter di seluruh dunia. Bahkan, hingga berita ini diturunkan ungkapan Selamat Hari Batik Nasional masih menduduki peringkat 10 besar.

Hari Batik Nasional ditentukan setelah UNESCO (Organisasi Pendidilan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB) mengakui Batik sebagai asli milik bangsa Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2093 seconds (0.1#10.140)