AXIC dan Toyota Tularkan Skill Safety Driving ke Pelajar

Senin, 29 September 2014 - 16:42 WIB
AXIC dan Toyota Tularkan Skill Safety Driving ke Pelajar
AXIC dan Toyota Tularkan Skill Safety Driving ke Pelajar
A A A
JAKARTA - PEMAHAMAN safety driving merupakan hal wajib yang harus dipahami oleh pengguna kendaraan, namun sampai saat ini masih banyak yang tidak memperdulikan hal ini?

Ini yang menjadi alasan klub otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengadakan pelatihan bagaimana cara berkendara yang benar dan aman.

axicaxic

Bekerja sama dengan PT Toyota Astra Motor, AXIC menggelar program Safety Driving kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di tiga kota, yakni Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Kegiatan berupa pengenalan teknik-teknik berkendaraan yang aman ini diadakan secara serentak pada Sabtu (16/8) lalu.

Darlan Nuryandi, Ketua Umum AXIC, mengatakan program ini menyasar pelajar SMA. Rata-rata pengetahuan dan kemampuan mereka mengenai kendaraan dan cara mengemudi masih minim.

“Cara berkendara yang baik dan benar serta aman bagi pengguna maupun pemakai jalan lainnya sangat penting diajarkan pada pelajar SMA. Nantinya akan memudahkan bila mereka membuat surat izin mengemudi,” jelas Andi dalam keterangan pers pada Sindonews, Senin (29/9/2014).

Dia menjelaskan program Kampanye Safety Driving ini dilakukan serentak pada hari dan jam sama, yakni Sabtu (16/8) mulai jam 08.00 – 13.00 WIB.

Di Jakarta kegiatan dilakukan di SMA 6, Blok M, Jakarta Selatan dan SMA 8, Tebet, Jakarta Selatan. Sementara di Medan kegiatan dipusatkan di SMA 3 dan di Surabaya dilakukan di SMA Khadijah.

Selain memberikan pengetahuan tentang safety driving, TAM dan AXIC juga memberikan donasi pada setiap sekolah yang dikunjungi.

Indra Lubis, Head of Community Toyota Astra Motor, menjelaskan Toyota Indonesia selalu berkomitmen ikut serta dan berperan aktif memberikan pengetahuan safety driving kepada seluruh pengguna dan calon pengguna kendaraan di seluruh Indonesia. Seperti kali ini pada kalangan pelajar SMA di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

“Ini kesempatan bagi Toyota Indonesia bersama AXIC berbagi ilmu pengetahuan tentang keselamatan berkendara. Kemudian menciptakan keseragaman dalam skill safety driving, sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama untuk berbagi,” ujar Indra.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1931 seconds (0.1#10.140)