Chevrolet Beri Tips Aman Berkendara Bersama Buah Hati

Kamis, 25 September 2014 - 10:58 WIB
Chevrolet Beri Tips Aman Berkendara Bersama Buah Hati
Chevrolet Beri Tips Aman Berkendara Bersama Buah Hati
A A A
JAKARTA - Chevrolet mengajak para Ibu untuk memperhatikan beberapa tips seputar berkendara aman bersama buah hati anda.

Saat anda berpergian bersama bayi berumur di bawah satu tahun sudah saatnya menyediakan kursi nyaman untuk di mobil. Anak dengan berat 9 kg, memerlukan kursi khusus bayi yang menghadap terbalik ke arah belakang dan terikat dengan aman ke kursi belakang.

Untuk anak balita dengan berat badan 18 kg sampai dengan anak berumur 8 tahun dengan tinggi 145 cm, sudah diharuskan menggunakan car seat untuk balita atau sit in booster di kursi belakang. Sehingga mereka aman dan nyaman melihat pemandangan ke jendela samping dan depan.

Anak-anak berumur 8 tahun ke atas sudah dapat mandiri duduk nyaman di belakang dengan sabuk pengaman.

Pastikan car seat yang dipergunakan aman secara ISO Fix dan sesuai dengan kendaraan. Chevrolet Captiva sudah disesuaikan untuk pemasangan car seat secara ISO Fix. Silahkan periksa buku manual kendaraan dan car seat, untuk memaksimalkan pemasangan.

Kemudian, pastikan memasang child safety locks di pintu belakang, agar aman saat anak ingin membuka pintu tanpa sepengetahuan. Hindari mainan berukuran kecil atau barang-barang berukuran besar dan tajam.

Boneka, mainan yang lembut, buku, atau musik bisa dijadikan pilihan untuk menemani si kecil di kursi belakang. Simpan barang-barang berbahaya di kotak yang tersedia di dalam mobil sesuai dengan besarnya barang. Seluruh tipe Chevrolet memiliki kotak kompartemen penyimpanan barang di berbagai bagian mobil.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5809 seconds (0.1#10.140)