Telkom Ajak Guru Melek Teknologi Informasi

Rabu, 17 September 2014 - 16:37 WIB
Telkom Ajak Guru Melek Teknologi Informasi
Telkom Ajak Guru Melek Teknologi Informasi
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi guru.

Pelatihan yang dikemas dalam program IndiLearning Bagimu Guru Kupersembahkan (BGK) 2014, akan melatih 50.000 sebagai master trainer guru sampai tahun 2015.

"Saat ini baru sekitar 20.500 guru yang dilatih. Tahun depan kami berharap bisa mencapai 50.000 guru yang nanti mereka akan menjadi trainer bagi guru yang lainnya," ujar Direktur Utama Telkom Arief Yahya dalam pembukaan IndiLearning 2014 di Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Rangkaian kegiatan yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh ini merupakan program CSR Telkom dalam memfasilitasi pelatihan TIK bagi berbagai komunitas di Indonesia, di mana salah satunya adalah komunitas guru melalui kegiatan IndiLearning BGK 2014.

“Melalui program ini Telkom berharap agar guru-guru di Indonesia mampu menjadi fasilitator kegiatan belajar mengajar yang berkualitas sehingga mampu meningkatkan daya saing generasi muda penerus bangsa,” kata Arief.

Tahun ini, lanjut dia, Telkom menggelar kegiatan IndiLearning dengan mengangkat tema “IndiLearning Guru untuk Generasi Emas Indonesia”. Tema ini diangkat demi mendukung sosialisasi Kurikulum 2013 yang bertekad
mewujudkan Generasi Emas Indonesia. IndiLearning BGK 2014 diselenggarakan di delapan kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Medan, Palembang, Surabaya, Banjarmasin, Jayapura, Singaraja dan Makassar.

Materi yang disampaikan saat pelatihan meliputi pengenalan WiFi Id, sosialisasi penerapan kurikulum 2013, pembelajaran abad 21 (bekerja sama dengan Intel selaku penyedia modul pelatihan), integrasi teknologi & praktik terbaik pembelajaran inovatif, pemanfaatan media sosial untuk pembelajaran dan public speaking.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7653 seconds (0.1#10.140)